Kombes Pol. Syamsi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (18/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Karena Ini, Kasus Robot Trading Fahrenheit Diambil Alih Mabes

DENPASAR, BALIPOST.com – Mabes Polri kini mengambil alih pananganan kasus dugaan penipuan oleh Robot Trading Fahrenheit yang awalnya dilaporkan ke Ditreskrimsus Polda Bali. Sebelumnya pada Senin (14/3), Polda Bali menerima laporan korban trading (perdagangan dalam bentuk mata uang) tersebut.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi, Kamis (17/3), mengatakan Robot Trading dari PT FSP ini dilaporkan oleh nasabah dari berbagai daerah di Indonesia. Karena itu, akhirnya Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri mengambil alih penanganan kasus tersebut. “Mengingat ada di berbagai daerah di Indonesia, maka proses laporan atau pengaduan dilimpahkan ke Mabes Polri,” jelas Syamsi.

Baca juga:  Didukung Kemdikbudristek, LPDP Sediakan Beasiswa S1 Luar Negeri

Selengkapnya baca di sini

2. Ida Pedanda Istri Rai Penida Lebar di Usia 104

NEGARA, BALIPOST.com – Ida Pedanda Istri Rai Penida, Kamis (17/3), dari Griya Penida, Desa Batuagung, Jembrana, lebar (berpulang). Ida Pedanda Istri Rai Penida lebar di kediaman Griya Penida, Banjar Anyar, Desa Batuagung, Jembrana, sekitar  pukul 12.05 WITA di usia sepuh 104 tahun.

Putra tertua Ida Peranda Istri Penida, IB Putu Siwa (74), mengatakan kondisi Ida Pedanda Istri sudah menurun sejak sebulan terakhir, tepatnya hari Anggara Manis Prangbangkat. Dengan kondisi faktor usia,  perawatan kesehatan dilakukan mendatangkan perawat khusus ke Griya.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Dicurhati Pupuk Mahal dan Petani Makin Melarat, Ini Kata Gubernur Koster

3. Pasangan Lansia Nekat Konsumsi Racun Tikus, Satu Meninggal

TABANAN, BALIPOST.com – Kepolisian sampai saat ini masih menelusuri motif atau alasan pasangan suami istri asal Penebel I Nyoman W (79) dan Ni Nengah L (75) yang nekat mengonsumsi racun tikus, Rabu (16/3). Akibat kejadian ini, Nyoman W meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana mengatakan, kondisi Nengah L sudah membaik meski masih harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Hanya saja masih belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut untuk mengetahui alasan kejadian tersebut.

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih 2 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (18/3), tambahan warga terpapar COVID-19 di Bali mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya sebanyak 80 orang. Tetapi, jumlahnya masih mencapai 2 digit.

Baca juga:  Pilgub Bali Dinilai Penuh "Kecurangan" dan Intimidasi Halus, Ini Bentuknya

Pasien sembuh di Bali kembali melampaui kasus COVID-19 baru. Tambahan pasien sembuh ada di seratusan kasus.

Selengkapnya baca di sini

5. Sejumlah Kasus Penipuan Robot Trading Ditangani, Polri Buka Layanan Pengaduan

JAKARTA, BALIPOST.com – Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri sedang menangani sejumlah kasus penipuan robot trading dan binary option. Di antaranya Binomo dengan tersangka Indra Kenz dan Quotex dengan tersangka Doni Salmanan.

Terdapat juga kasus FBS, Viral Blast Global, Mark AI, Evotrade, FAHRENHEIT, FIN888 dan DNA Pro. Untuk memudahkan masyarakat yang merasa dirugikan, Polri membuka layanan pengaduan kasus robot trading dan binary option melalui saluran telepon (hotline) yang dapat diakses melalui pesan Whatsapp di nomor 0812-1322-7296.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *