Warga Desa Adat Telun Wayah saat hendak menjalani vaksinasi booster. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem terus gencar melakukan vaksinasi booster kepada masyarakat dengan melibatkan semua komponen, salah satunya desa adat dan dinas. Khusus di Desa Adat Telun Wayah, pihak desa adat terus mendorong warganya agar semuanya yang sudah melakukan vaksin kedua supaya melakukan vaksin tahap tiga atau booster.

Bendesa Adat Telun Wayah, I Wayan Lemes Indrawan menjelaskan, kalau sebagian besar warganya telah melakukan vaksin ketiga atau booster. Bahkan, pihaknya telah mendorong agar semua warga yang sudah layak mendapatkan vaksinasi ini semuanya melakukan vaksin booster.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Kembali Naik di Atas 300!

“Saya terus dorong, warga yang belum malakukan vaksin booster ini supaya segera melakukan vaksinasi. Sehingga, nantinya semua warga menerima vaksin booster tersebut,” katanya.

Lemes Indrawan menambahkan, meskipun kasus Covid-19 kembali menurun, namun pihaknya tetap meminta kepada masyarakat untuk selalu disiplin prokes sesuai dengan anjuran dari pemerintah. “Warga sudah disiplin prokes, salah satunya memakai masker jika beraktivitas keluar rumah,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan upacara keagamaan, dia menjelaskan tetap dilaksanakan seperti normal. Tidak ada pembatasan krama, yang penting taat prokes. “Pada intinya wajib masker saja,” tandasnya sembari menyatakan dalam penanganan Covid-19 ini pihaknya menjalin kolaborasi dengan desa dinas. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Desa Adat Nusasari Bangkitkan Krama "Sagilik Saguluk Salunglung Sabayataka"
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *