Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (BP/Ant)

SOLO, BALIPOST.com – Meski sudah menjalani sepuluh hari isolasi mandiri di rumah dinasnya Loji Gandrung, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka masih positif COVID-19. Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di Solo, mengatakan bahwa sehari sebelumnya sempat menelepon Wali Kota Gibran untuk menanyakan kondisi terbaru.

“Beliau masih positif, hari ke-10 masih positif. Biarpun secara kesehatan baik, tetapi beliau masih di Loji,” katanya dikutip dari kantor berita Antara, Senin (13/3).

Baca juga:  Lonjakan Kasus COVID-19 di India di Atas 200 Ribu Per Hari

Untuk jadwal tes usap lanjutan, rencananya akan dilaksanakan lima hari lagi usai tes usap terakhir, yakni Minggu (13/3). “(Yang terakhir) CT valuenya masih rendah,” katanya.

Disinggung mengenai pekerjaan, meski masih menjalani isolasi mandiri, Gibran tetap menjalankan pekerjaan secara daring. “Beliau kan menyuruh saya disposisi, itu kan kerja. Beliau juga zoom,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan agenda pekan ini yang seharusnya didatangi oleh Gibran, dikatakannya, sejauh ini belum ada agenda khusus yang mendatangkan tamu penting.

Baca juga:  Ratusan Buruh Desak Pemerintah Cabut Permenaker JHT

Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih mengatakan saat ini Gibran masih dalam masa pemulihan. Secara medis jadwal tes usap selanjutnya akan dilakukan pada Rabu (16/3). “Sebenarnya kalau udah sembuh nggak usah PCR nggak apa-apa. Sejauh ini perkembangannya baik,” katanya. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *