Boy Jayawibawa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (11/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kasus COVID-19 Melandai, Disdikpora Bali Sudah Putuskan akan Gelar Kembali PTM

DENPASAR, BALIPOST.com – Seiring dengan melandainya kasus COVID-19 di Bali, pembelajaran tatap muka (PTM) akan kembali digelar. Sebelumnya, PTM sempat dihentikan di seluruh Bali karena gelombang Omicron.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, memastikan hal itu, Jumat (11/3). Ia mengatakan PTM rencananya digelar bulan depan persisnya pada April.

Selengkapnya baca di sini

2. Sidang Dewa Puspaka, Made Mangku Bersaksi Soal BIBU

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Capai 2 Digit, Kumulatifnya Lampaui 114 Ribu

DENPASAR, BALIPOST.com – Jaksa penuntut umum (JPU) Agus Sastrawan dkk., yang menyidangkan perkara dugaan gratifikasi dan TPPU dengan terdakwa mantan Sekda Buleleng, Dewa Ketut Puspaka (DKP), Jumat (11/3) menghadirkan sejumlah saksi penting. Di antaranya saksi Adi Nurcahya dari pihak Pelindo, Made Mangku dari PT BIBU (Bandara Internasional Bali Utara), H. Chojum (direktur salah satu perusahaan).

Di hadapan majelis hakim pimpinan Heriyanti, Adi Nurcahya dari Pelindo mengakui adanya pembangunan LNG di Celukan Bawang dan bekerja sama dengan PT Padma Energy. Saat ditanya ada kerugian pelindo atau dirugikan oleh PT Padma? Saksi mengatakan tidak ada.

Selengkapnya baca di sini

3. Rombongan Pengantin Lakalantas, Pemotor Meninggal

Baca juga:  Kasus Tewasnya Anggota TNI, Korban Sempat Diteriaki Begal

SINGARAJA, BALIPOST.com – Nasib naas dialami pengendara sepeda motor DK 4327 FAS Ketut Sumpena (51) asal Desa Sangket, Kecamatan Sukasada. Saat berkendara mengikuti rombongan pengantin, Jumat (11/3), dia mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Raya Desa Munduk Km 28.100.

Dari kejadian ini, pengendara sepeda motor terluka parah dan dinyatakan meninggal dunia setelah diantar berobat ke rumah sakit. Sedangkan, korban yang diboncengnya mengalami luka serius dan dirawat di rumah sakit.

Selengkapnya baca di sini

4. Anak Pukul Orangtua Hingga Tewas

SINGARAJA, BALIPOST.com – Warga Jalan Pulau Nias, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Buleleng dibuat geger dengan peristiwa penganiayaan. Dari kejadian ini, korban Muhammad Selamet (82) dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga:  Tak Hanya Lalap Sejumlah Bangunan Villa, Kebakaran Juga Hanguskan Pura Warga

Mirisnya, terduga pelaku dalam kasus ini tak lain adalah anaknya, berinisial IJ (53). Pelaku diduga melakukan pemukulan hingga menyebabkan ayahnya tewas.

Selengkapnya baca di sini

5. Ditemukan Tewas di Pematang Sawah, Sekujur Tubuh Lansia Penuh Luka Bakar

GIANYAR, BALIPOST.com – I Wayan Kliling (71) warga Tengkulak Mas, Desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar ditemukan tewas di pematang sawah di Subak Tebe, Tengkulak Kelod, Sukawati, Gianyar, Kamis (10/3) sekitar pukul 11.30 WITA. Mayat sempat dibawa ke rumah duka.

Setelah dimandikan, ditemukan sekujur tubuh Kliling penuh dengan luka bakar. Malam itu juga sekitar pukul 18.00 WITA, mayat lansia itu dikubur di setra setempat.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN