Aparat menangkap dua pelaku pencuriam satu set gong di Kuta Selatan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (9/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pencuri Satu Set Gong di Kutsel Tertangkap, Ternyata Ini Pelakunya

MANGUPURA, BALIPOST.com – Aparat Unit Reskrim Polsek Kuta Selatan berhasil mengungkap kasus pencurian satu set gong reong milik Sekaa Gong Banjar Giti Darma, Desa Unggasan, Sabtu (5/3). Polisi menangkap dua pelakunya.

Pencurian gamelan ini ternyata dilakukan I Kadek Wilyantara (20) yang merupakan mahasiswa salah satu kampus di Denpasar dan INJ (16) yang masih di bawah umur. Penangkapan kedua pencuri gamelan itu dibenarkan oleh Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

Selengkapnya baca di sini

2. Mantan Dirjen Bimas Hindu Prof. Widnya Berpulang

DENPASAR, BALIPOST.com – Dunia pendidikan tinggi keagamaan Hindu berduka. Guru Besar Universitas Hindu Negeri (UHN) IGB Sugriwa yang juga mantan Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, Prof. Drs. I Ketut Widnya, M.A., M.Phil., Ph.D. berpulang, Rabu (9/3) di RS Sanjiwani Gianyar.

Baca juga:  Zona Merah di Bali Bertambah, Gubernur Koster : Ntar Juga Hijau Lagi

Kabar berpulangnya Prof. Widnya dibenarkan Rektor UHN IGB Sugriwa, Prof. Gusti Ngurah Sudiana dan Wakil Rektor III UHN IGB Sugriwa, Dr. IB Candrawan. ‘’Kami kaget beliau berpulang. Kami tentu sangat kehilangan sosok yang aktif menulis,’’ kata Prof. Sudiana saat dihubungi Bali Post.

Selengkapnya baca di sini

3. Kapolda Bali Resmikan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Ini Pesannya

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si., meresmikan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu (9/3). Turut hadir pada peresmian Polres Kawasan Bandara tersebut Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana M.Si., Irwasda, Karoops, Karorena, Karo SDM, Karolog, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirresnarkoba, Dirbinmas, Dirsamapta, Dirlantas, Kabidpropam dan Kabidhumas Polda Bali, Kapolresta Denpasar serta Kapolres Badung.

Baca juga:  Tjokorda Bagus Kalah di TPS 4 Banjar Bucu

Sementara itu, hadir menyaksikan peresmian Polres tersebut Danlanud Kolonel Penerbang Reza Sastranegara, Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Ari Wibawa, Sekda Badung Adi Arnawa, Kepala Otoritas Bandara dan General Manager Angkasa Pura I.

Selengkapnya baca di sini

4. Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi Dimulai, Para Bupati Ucapkan Terimakasih ke Gubernur Koster

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono dan Gubernur Bali, Wayan Koster mendapatkan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih dari Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, dan Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa. Sebab, telah mulai merealisasikan pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi, dengan Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol, Perjanjian Penjaminan, dan Perjanjian Regres Tol Gilimanuk-Mengwi yang dilaksanakan di di Jayasabha, Denpasar, Selasa (8/3).

Jalan tol yang diberi nama Tol Jagat Kerthi Bali oleh Gubernur Koster ini memiliki panjang total 96,21 km, dengan lebar 40 meter, melewati 3 Kabupaten (Jembrana, Tabanan, dan Badung), 13 Kecamatan (5 Kecamatan di Jembrana, 7 Kecamatan di Tabanan, dan 1 Kecamatan di Badung), dan 57 Desa (31 Desa di Jembrana, 24 Desa di Tabanan, dan 2 Desa di Badung). Jalan ini sangat diyakini akan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi, menekan angka kecelakaan, dan memberikan solusi masalah kemacetan pada ruas jalan arteri nasional Gilimanuk-Denpasar.

Baca juga:  Lakalantas Beruntun di Gilimanuk, Belasan Dirawat

Selengkapnya baca di sini

5. Pasien Meninggal COVID-19 Bali Balik ke 2 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (9/3), tambahan pasien meninggal karena COVID-19 balik lagi ke dua digit. Jumlahnya mencapai belasan orang.

Kasus COVID-19 harian masih belum turun dari 3 digit. Pada hari ini jumlahnya  lebih sedikit dari sehari sebelumnya yang mencapai 199 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *