PMI asal Bali tiba di Bandara Ngurah Rai pada Senin (7/3). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 26 pekerja migran Indonesia (PMI) asal Bali, yang sebelumnya bekerja di Ukraina, akhirnya pulang, Senin (7/3). Mereka diterbangkan ke Bali menggunakan pesawat AirAsia QZ7518 yang berangkat pukul 16.35 WIB rute CGK-DPS dengan didampingi oleh petugas UPT BP2MI Serang.

Tiba di Bandara Ngurah Rai Bali pukul 19.25 WITA, mereka disambut Kepala UPT BP2MI Denpasar, Kadisnaker Provinsi Bali dan Kadisnaker kabupaten/kota.

Salah seorang PMI, Nyoman Sukiati mengaku senang bisa kembali ke rumah. Dirinya yang sudah 2 tahun bekerja di Odessa, Ukraina.

Ia pun menuturkan perasaannya di Ukraina saat Rusia melakukan invasi. Ia mengaku merasa ketakutan dengan situasi yang mencekam. Beruntung semua WNI dalam perlindungan KBRI. “Kita ketakutan ya, di luar banyak tentara yang berjaga. Astungkara kita bisa pulang dengan selamat,” kata Nyoman yang bekerja sebagai SPA Therapist.

Baca juga:  Pakai Plat Palsu, Mobil Harga Miliaran Diamankan

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Ida Bagus Ngurah Arda, mengatakan untuk kepulangan mereka sebelumnya memang memerlukan proses yang cukup panjang. Bersyukur para PMI asal Bali ini bisa pulang dengan selamat.

Data dari BP2MI, bahwa PMI asal Bali, total ada sebanyak 28 orang, namun yang pulang hari ini sebanyak 26. Sisanya 2 orang masih melakukan karantina di Serang. “Hari ini total 26 orang yang pulang, sisanya 2 orang masih dikarantina. Mudah-mudahan secepatnya bisa pulang,” harapnya.

Baca juga:  Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Dilaporkan Hari Ini, Berikut Riwayat Penyakitnya

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Wilayah Bali, Wiam Satriawan, mengatakan, PMI ini seluruhnya berasal dari Bali. Kepulangan mereka difasilitasi oleh UPT BP2MI. (Yudi Karnaedi/balipost)

Berikut nama-nama PMI yang pulang ke Bali hari ini : 

1. Ni Nyoman Sukiati
2. Ni Wayan Era Rustini
3. Ni Ketut Muliasih
4. Ni Komang Ayu Yuliantari
5. Ni Komang Budiani
6. Kadek Evi Oktaviani
7. Ni Nengah Riska Wati
8. Nyoman Dewi Puspawati
9. Ni Ketut Ayu Arsani
10. Sayu Made Sudiatih
11. Ni Kadek Meta Vitriani
12. Ni Ketut Suciati
13. Ni Made Yartami
14. Komang Dewi Handayani
15. Ni Ketut Mita Julianti
16. Ketut Budiani
17. Luh Mas Padmasari
18. Ni Luh Sudiasih
19. Desak Made Yuni
20. Ni Komang Wirati
21. Nengah Dewi Raniasih
22. Ni Ketut Suartini
23. Ni Wayan Sukendrayani
24. Ni Made Marniasih
25. Putu Lia Satyami
26. Ni Ketut Ardani

Baca juga:  Tambahan Pasien Sembuh Masih Lampaui Kasus Baru, Korban Jiwa COVID-19 Bali Capai Belasan
BAGIKAN