ngamuk
Ilustrasi. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (26/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dikenal Sebagai Preman, Pria Ngamuk dan Tusuk Warga di Monang-Maning

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang pria, yang dikenal warga sebagai preman, Surya Sukoco (52) mengamuk dan menusuk salah seorang warga bernama Usman (45). Penusukan dilakukan menggunakan pisau lipat.

Peristiwa tersebut terjadi di depan TK Simon Petrus, Monang-Maning, Denpasar Barat, Kamis (24/2) sekitar pukul 18.30 WITA. Awalnya, tersangka ribut dengan sejumlah warga dan saling pukul.

Selengkapnya baca di sini

2. Sejumlah LPD Tersandung Kasus Hukum, Disbud Badung Usulkan Bendesa Tak Lagi Jadi Pengawas

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Badung menyikapi adanya sejumlah Lembaga Perkreditan Desa (LPD) tersandung kasus hukum. Disbud akan melakukan pembinaan lebih detail kepada 119 LPD dari 122 desa adat, sehingga tidak terjadi penyimpangan.

Baca juga:  Sehari di Atas 1.000 Kasus, Tambahan Pasien COVID-19 Nasional Capai Delapan Ratusan

Kadisbud Gde Eka Sudarwitha saat dikonfirmasi Jumat (25/2) tak menampik jika sejumlah LPD tersandung kasus hukum lantaran menyimpang dari kaidah yang telah ditentukan. Untuk itu, pihaknya akan melaksanakan training of trainer (ToT) untuk manajemen LPD, khususnya badan pengawas. “Kami akan melakukan pembinaan yang lebih detail dengan melakukan ToT kepada badan pengawas. Kami juga akan mengusulkan kepada bapak Gubernur Bali agar bendesa adat tidak lagi sebagai badan pengawas,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Tambahan Pasien Sembuh Masih Lampaui Kasus Baru, Korban Jiwa COVID-19 Bali Capai Belasan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (25/2), korban jiwa akibat COVID-19 masih bertambah signifikan. Korban meninggal harian masih mencapai belasan orang.

Baca juga:  Hari Ini, KAPWK dan IBTK Pura Besakih "Kasineb"

Kabar baiknya, sudah sepuluh hari terakhir tambahan pasien sembuh melampaui kasus baru. Pada hari ini jumlahnya mencapai seribuan orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Permaisuri Ida Dwagung Peliatan IX Dipelebon, Arus Lalin Dialihkan

GIANYAR, BALIPOST.com – Pelebon Permaisuri Ida Dwagung Peliatan IX, Anak Agung Oka Susmini digelar Sabtu (26/2) dengan mengambil upacara tingkatan madya. Kapolsek Ubud Kompol Made Tama, Kamis (24/2), mengatakan untuk memperlancar rangkaian upacara palebon di Puri Peliatan Polsek Ubud ini akan melakukan pengalihan arus karena adanya penutupan jalan di depan Puri Peliatan.

Kapolsek Ubud mengatakan kegiatan pelebon akan berlangsung di setra berdekatan dengan Pura Dalem Puri. Sesuai rencana perjalanan bade dari Puri Peliatan ke lokasi palebon di Pura Dalem Puri melewati Jalan Cok Gede Rai ke Utara tembus ke Pura Dalem Puri. Jarak perjalanan Bade dari Puri Peliatan ke setra kurang lebih 2 km.

Baca juga:  UAS SMP di Badung Dilaksanakan Daring

Selengkapnya baca di sini

5. Pelaksanaan Nyepi, KPID Usulkan Semua Layanan Internet Dimatikan

DENPASAR, BALIPOST.com – Semua bentuk siaran dan relay dilarang saat pelaksanaan Hari Suci Nyepi yang berlangsung 3 Maret 2022. Bahkan KPID Bali juga mengusulkan semua bentuk layanan internet, termasuk WiFi juga dimatikan. Demikian dikemukakan Ketua KPID Bali, Agus Astapa usai menandatangani Mou antara Pemprov Bali, DPRD Bali, dan KPID Bali soal penghentian siaran dan relay saat Nyepi.

Pada MoU bernomor B. 34.119/3099/D.Kominfos, Nomor 480/3275/DPRD dan Nomor 180/118/KPID tersebut juga melarang segala jenis pemakaian drown dan internet. Sedangkan bagi awak media yang meliput dibolehkan sepanjang mendapat izin dari desa adat wilayah yang diliput.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *