Syukuran HUT ke-61 Korem 163/Wira Satya dipimpin Danrem Brigjen TNI Husein Sagaf. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rangkaian perayaan Nyepi semakin dekat. Terkait pengamanan dikedepankan pengamanan swakarsa dan Sipandu Beradat. Namun Korem 163/Wira Satya bersama jajarannya tetap memberikan back up penuh pemda supaya berlangsung aman dan lancar.

“Pengamanan Nyepi tidak ada masalah. Tiap tahun melaksanakan Nyepi dan kami akan bantu pemda,” kata Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, usai syukuran HUT ke-61 Korem 163/Wira Satya, Kamis (24/2).

Baca juga:  Jabat Danrem, Agus Muchlis Ikuti Tradisi Penyambutan

Menurutnya, pada dasarnya sudah ada pengamanan swadaya masyarakat seperti pecalang dan Sipandu Beradat, sehingga meringankan tugas aparat keamanan. “Selama tidak ada yang menonjol kami tetap mem-back up. Kami bantu penuh pemerintah melaksanakan pengamanan Nyepi,” ujarnya.

Sampai saat ini kondisi Bali sangat kondusif dan tidak ada mengkhawatirkan. Pasalnya, kata Brigjen Husein, Bali berbeda dengan daerah lainnya. Adatnya sangat bagus dan kuat, tokoh adat serta FKUB juga berjalan sangat bagus.

Baca juga:  Pelayat Terus Berdatangan ke Rumah Duka Nyoman Suwandha

Terkait HUT Korem, jenderal bintang satu ini mengungkapkan, kedepan banyak tantangan yang harus dikerjakan. Beberapa event-event internasional maupun nasional akan dilaksanakan di Bali.

Oleh karena itu, Husein berharap di HUT ke-61 Korem Wira Satya ini, kinerja maupun kapasitas kerja personelnya bisa ditingkatkan. Karena tantangannya cukup besar ke depan, apalagi menjelang akhir tahun 2022 ada beberapa kepala negara menghadiri G20 di Bali.

Baca juga:  Tahun Ini, Dua Kesenian Sakral di Karangasem akan Direkontruksi

“Sehingga pada HUT tahun ini pesan saya kepada seluruh jajaran tetap kerja maksimal, bantu pemerintah daerah, dan melaksanakan tugas-tugas pokoknya untuk mengamankan tamu VVIP. Saya harapkan ke depan korem juga lebih profesional dan mampu menghadapi tantangan tugas cukup berat ke depan,” kata Husein.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN