Tempat parkir di RSU Bangli akan menerapkan parkir elektronik. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Parkir di Rumah Sakit Umum (RSU) Bangli yang selama ini semrawut kini ditata. Pihak RSU memanfaatkan lahan milik Pemprov Bali sebagai tempat parkir dan mulai menerapkan parkir elektronik.

Kasubag Hukum, Humas dan Pemasaran RSU Bangli Sang Kompyang Arie Sukma Wijaya, Rabu (16/2) mengatakan penataan parkir di RSU dilakukan supaya rapi. Pihaknya memanfaatkan lahan seluas 42 are milik Pemprov Bali di belakang RSU sebagai lahan parkir pengunjung maupun pegawai.

Baca juga:  Belasan Miliar Dikucurkan Buat Pejuang Transportasi dan UMKM

Lahan itu sementara ini digunakan dengan status pinjam pakai. Pihaknya pun telah mengusulkan ke Pemprov agar lahan tersebut bisa dihibahkan.

Selain menata areal parkir, RSU Bangli saat ini juga mulai menerapkan parkir elektronik. Untuk saat ini penerapannya masih uji coba.

Parkir elektronik akan mulai diberlakukan mulai 1 Maret. Dikatakan penerapan parkir elektronik ini menindaklanjuti petunjuk Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta yang meminta agar parkir di RSU Bangli dikelola dengan baik.

Baca juga:  Pascaditerjang Banjir dan Longsor, Tirta Sudamala Tetap Bisa Dikunjungi saat Banyu Pinaruh

Parkir di Alun-alun

Sementara itu berkaitan dengan parkir Dinas Perhubungan Bangli saat ini juga sedang menggarap parkir di Alun-alun sebagai sumber baru untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Sebagaimana yang diketahui sejak diresmikan, Alun-alun Bangli ramai dikunjungi warga.

Kabid Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli Anak Agung Gede Hartawan mengungkapkan kendaraan yang parkir di Alun-alun jumlahnya fluktuatif. Saat hari libur bisa sampai 500 lebih. Kalau cuaca hujan, berkisar 170-an.

Baca juga:  Sosialisasi Penlok Tol, Warga Pertanyakan Sinkronisasi Data Kepemilikan Tanah

Belakangan ini kendaraan yang parkir menurun. Menurutnya penurunan terjadi karena situasi kasus COVID-19 yang melonjak. Selain menggarap parkir di Alun-alun pihaknya juga masih mengkaji penambahan kantong parkir lainnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *