Petugas melakukan pemulasaran jasad pasien COVID-19. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (12/2/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Korban Jiwa COVID-19 Bali Tambah Banyak, Kasus Naik Dua Ribuan Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (12/2), kabar buruk masih dicatatkan Bali terkait korban jiwa akibat COVID-19. Jumlahnya tambah banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 13 orang.

Tambahan kasus COVID-19 Bali juga mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 1.834 orang. Jumlahnya balik lagi ke dua ribuan kasus.

Selengkapnya baca di sini

2. Dermaga Tanah Ampo Mangkrak Lagi

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dermaga Tamah Ampo, Kecamatan Manggis sebelumnya sempat dipergunakan bongkar muat logistik. Sayangnya, keberadaan dermaga ini kembali mangkrak.

Baca juga:  G7 akan Tambah Sanksi ke Rusia

Kepala KSOP Padangbai, Ni Putu Eka Suyasmin, mengatakan, Jumat (11/2), ferry tujuan Tanah Ampo ke Gili Mas sudah tidak beroperasi sejak 2021. Sehingga tidak ada kapal yang sandar di Dermaga Tanah Ampo. “Terkadang Kapal Pertamina sandar. Tetapi waktunya tak menentu,” ujar Eka.

Selengkapnya baca di sini

3. Jalani Level 3, Pos PPKM Kembali Diaktifkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pos PPKM kembali diaktifkan mengingat kasus COVID-19 terus melonjak. Personel Polri disiapkan di tiap Pos PPKM untuk gencar melakukan 3T (tracing, testing dan treatment) bersama instansi terkait, diantaranya TNI, pemerintah desa dan nakes.

Baca juga:  Diduga Mencuri, Tiga WNA Diamankan

Kapolsek Denpasar Utara (Denut) Iptu Putu Carlos Dolesgit, Jumat (11/2) menjelaskan, pihaknya melakukan koordinasi intensif dengan pemerintah desa terkait penerapan PPKM Level 3. “Aktif di tiap desa atau kelurahan. Secara strukturnya, Pos PPKM melibatkan prebekel atau lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pihak lainnya,” ujar Iptu Carlos.

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Dekati Puncak Gelombang Delta

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 nasional pada Sabtu (12/2/2022) masih bertambah signifikan. Jumlahnya sudah mendekati puncak gelombang Delta pada 15 Juli 2021 yang mencapai 56.757 orang.

Pada hari ini, pasien sembuh bertambah lebih sedikit dari kasus baru. Namun, kesembuhan pasien makin tinggi, mencapai tiga puluhan ribu orang.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Harian Nasional Capai Lima Ribuan Orang

Selengkapnya baca di sini

5. Kedapatan Tak Taat Prokes di Pantai, Belasan Orang Dibina

DENPASAR, BALIPOST.com – Satgas COVID-19 Kota Denpasar terus menggencarkan pemantauan penerapan protokol kesehatan. Hal ini mengingat penularan Covid-19 di Ibukota Provinsi Bali ini masih tinggi.

Kali ini, melalui Tim Yustisi dan Kecamatan Denpasar Selatan melaksanakan pemantauan penerapan protokol kesehatan di Kawasan Obyek Wisata Pantai Sanur tepatnya Pantai Matahari Terbit, Sabtu (12/2). Pelaksanaan pemantauan disaksikan langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Sekda Kota Denpsar, IB Alit Wiradana.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *