Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada ‌Minggu (30/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tragedi Festival Halloween di Itaewon, Seratusan Orang Tewas

SEOUL, BALIPOST.com – Festival Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (29/10) malam berakhir menjadi tragedi. Seratusan orang tewas karena mengalami sesak nafas dan terjepit di sebuah gang sempit yang ada di kawasan terkenal bagi anak muda dan orang asing di Seoul itu.

Dikutip dari Associated Press, sekumpulan orang merayakan Halloween di lokasi itu terjebak di sebuah gang sempit. Setidaknya 149 orang tewas dan 150 orang mengalami luka-luka.

Selengkapnya baca di sini

2. Ratusan Kendaraan Knalpot Brong Ditindak

Baca juga:  Satu Keluarga Asal Rusia Dideportasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang puncak G20, Satlantas Polresta Denpasar menindak kendaraan knalpot brong. Selanjutnya pemilik kendaraan diberi sanksi teguran sekaligus menyita knalpot brong.

Selain itu para pelanggar diminta mengganti knalpot dengan yang standar. Seminggu terakhir ditindak 50 pelanggar dan ditotal dari sebelumnya sekitar 150 knalpot brong diamankan.

Selengkapnya baca di sini

3. Lonjakan Kasus COVID-19 Terjadi di Singapura, Bandara Soetta Perketat Kedatangan Internasional

JAKARTA, BALIPOST.com – Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten memperketat pengawasan terhadap kedatangan penumpang luar negeri atau internasional. Hal ini dalam upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus COVID-19.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuha (KKP) Bandara Soetta Tangerang Naning Pranoto, Minggu (30/10), dikutip dari Kantor Berita Antara mengatakan pengawasan tersebut dilakukan setelah adanya lonjakan COVID-19 di Singapura yang mencapai 6.000 kasus per hari. “Prinsipnya sama, varian apapun pengawasan kami karena yang paling penting asal melakukan prokes (protokol kesehatan), maka akan terhindar,” katanya.

Baca juga:  "Backpacking" ke Kuta, Mengunjungi Surga dengan Biaya Murah

Selengkapnya baca di sini

4. BIEBS 2022, Menuju Bali Medical Tourism

DENPASAR, BALIPOST.com – Penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur pada sidang Dewan Nasional KEK, 22 Juli 2022 memberikan harapan besar bagi masyarakat Bali untuk memiliki kekuatan ekonomi baru. KEK Sanur yang difokuskan pada kesehatan dan pariwisata perlu disambut dengan semangat optimisme dan antusiasme dari segenap elemen masyarakat kesehatan.

Direktur BBM Medindo, dr. I Gusti Ngurah Made Bayuningrat, Sp.OG (K).,MM., mengatakan potensi wisata kesehatan sangat penting bagi Bali. Sebab, dengan menggabungkan unsur kesehatan dan rekreasi, Bali mampu menarik pengunjung yang ingin meremajakan diri/healing di Bali. “Semua kemungkinan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan Bali menjadi destinasi wisata kesehatan unggulan,” ujar Akademisi Universitas Warmadewa ini.

Baca juga:  Wajah Badung Makin Kumuh, Penerbitan Izin Reklame Distop

Selengkapnya baca di sini

5. Pementasan Calonarang Libatkan 108 “Watangan” Digelar di Gedung Ketut Maria

TABANAN, BALIPOST.com – Pementasan Calonarang dengan 108 watangan (orang dibuat mati suri) digelar Yayasan Mandala Suci, di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, pada Minggu (30/10) malam. Kegiatan ini selain untuk meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), juga ingin melestarikan Calonarang.

Pendiri Yayasan Mandala Suci Ir Nengah Atmaja, mengatakan persiapan untuk pementasan Calonarang berjudul ‘Katundung Ratna Manggali’ ini sudah sepenuhnya siap. Termasuk para sisya (siswa) yang diberikan anugerah untuk menjadi watangan juga sudah siap.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *