Tim Pemberantasan Mafia Tanah Kejagung mengecek lahan Bandara di Kubutambahan, Buleleng. (BP/mud)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (10/2/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Diduga Ada Permainan, Tim Pemberantasan Mafia Tanah Kejagung Cek Lahan Bandara Kubutambahan

SINGARAJA, BALIPOST.com – Bandar Udara (Bandara) Internasional Bali Utara belum akan dibangun tahun ini. Namun, di tengah adanya rencana itu, pengelolaan lahan yang akan dibangun bandara di Desa/Kecamatan Kubutambahan dipersoalkan.

Kisruh ini berujung pada pengaduan warga kepada aparat penegak hukum terkait pengelolaan tanah aset Desa Adat Kubutambahan yang akan dijadikan lahan bandara itu saat ini masih dikelola investor. Menyusul pengaduan itu, tim Pemberantasan Mafia Tanah Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) melakukan peninjauan ke lapangan Kamis (10/2).

Baca juga:  Denpasar Mulai Gelar Booster COVID-19 Kedua untuk Lansia

Selengkapnya baca di sini

2. Bali Masih Catatkan Tambahan Ribuan Kasus COVID-19, Korban Jiwa Juga 2 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (10/2), tambahan kasus COVID-19 Bali mengalami penurunan dari sehari sebelumnya yang mencapai 2.556 orang. Namun, jumlahnya masih mencapai ribuan kasus.

Kabar buruk lainnya, kematian masih dilaporkan. Jumlahnya juga sudah dua hari ini mencapai 2 digit.

Selengkapnya baca di sini

3. Kapolda Bali Pimpin Sertijab Kapolresta

DENPASAR, BALIPOST.com – Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolresta Denpasar dari KBP Jansen Avitus Panjaitan kepada AKBP Bambang Yugo Pamungkas dilaksanakan di halaman Mapolres, Denpasar Barat, Kamis (10/2). Sertijab tersebut dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra.

Baca juga:  Indonesia Diperkirakan Butuh Waktu 10 Tahun Capai Target Herd Immunity

Dalam sambutannya, Kapolda Putu Jayan menyampaikan, mutasi jabatan dalam Polri merupakan bentuk pembinaan karir untuk menduduki jabatan dan karir yang lebih tinggi. Begitu pula KBP Jansen dan AKBP Bambang Yugo mendapatkan promosi jabatan.

Selengkapnya baca di sini

4. Warga AS Tewas, Jatuh dari Lantai 6 Hotel di Petitenget

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang warga Amerika Serikat, John Dale Bargyh (48) terjatuh dari lantai enam di salah satu hotel di Jalan Cendrawasih, Petitenget, Kerobokan Kelod, Kuta Utara. Peristiwa ini terjadi Kamis (10/2) dini hari.

WNA pria itu tewas karena menderita cedera kepala berat. Polisi masih menyelidiki kronologis John bisa jatuh dari ketinggian sekitar 25 meter tersebut.

Baca juga:  Kejaksaan Temukan Pendanaan Ganda di SMKN 1 Klungkung

Selengkapnya baca di sini

5. Berpotensi Tersapu Tsunami saat Gempa Besar, BMKG Lakukan 3 Upaya Ini di Bandara Ngurah Rai

JAKARTA, BALIPOST.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengantisipasi bencana gempa dan tsunami yang sewaktu-waktu dapat menghantam Bandara Ngurah Rai, Bali. Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Kamis (10/2), mengatakan Bandara ini berpotensi disapu tsunami jika gempa besar melanda Bali.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Dwikorita mengatakan keberadaan Bandara Ngurah Rai ini sangat vital bagi Indonesia, karena merupakan pintu masuk utama bagi para wisatawan dari berbagai negara. “Jarak bandara dengan bibir pantai 0 meter dan ini sangat berpotensi besar tersapu tsunami, jika sewaktu-waktu gempa besar melanda Bali,” ujar Dwikorita.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *