Prosesi kremasi pasien COVID-19. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (9/2/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Kembali Pecah Rekor, Korban Jiwa Capai 2 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (9/2), tambahan kasus COVID-19 Bali mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 2.425 orang. Bahkan, jumlahnya kembali mencapai rekor baru.

Kabar buruk lainnya, kematian masih dilaporkan. Jumlahnya mencapai 2 digit.

Selengkapnya baca di sini

2. Belasan Ribu Kasus Aktif Dicatatkan Bali, Dirawat di RS Kurang dari 10 Persen

DENPASAR, BALIPOST.com – Data per Selasa (8/2), jumlah kasus COVID-19 yang masih menjalani perawatan di Bali bertambah signifikan. Hal ini seiring tingginya kasus harian yang mencapai 2.425 kasus, sebuah rekor baru.

Baca juga:  Sempat Viral Dikira Bandara Ngurah Rai Kebakaran, Ternyata Ini Sumbernya

Saat ini jumlah kasus aktif yang masih dirawat mencapai 12.815 orang. Lima posisi teratas yang memiliki kasus aktif terbanyak adalah Denpasar 4.190 orang, Badung 3.917 orang, Tabanan 1.232 orang, dan Gianyar 1.043 orang, dan Buleleng 873 orang. Sedangkan 4 kabupaten lainnya, Klungkung 521 orang,  Jembrana 385 orang, Karangasem 342 orang, dan Bangli 299 orang. Terdapat juga 13 warga luar Bali yang masih dirawat.

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus Korupsi PTSL, Oknum Bandesa Minta “Uang Jalan”

DENPASAR, BALIPOST.com – Masyarakat mengaku merasa terbantu atas kepedulian Jro Bandesa Adat Banjar Antugan, Desa Jehem, Tembuku, Bangli, dalam mengurus Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Hal itu diungkapkan sejumlah saksi yang dihadirkan JPU dari Kejari Bangli, dalam kasus dugaan korupsi PTSL dengan terdakwa I Wayan Sudirga, Jro Bandesa Pakraman Antugan, Jehem, saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Denpasar, Selasa (8/2).

Baca juga:  Jro Jangol Dilimpahkan, Berusaha Hindari Jepretan Media Sandalnya Terlepas

Walau dalam sosialisasi masyarakat mendengar bahwa program PTSL tidak dipungut biaya, namun saksi masyarakat di hadapan majelis hakim pimpinan Heriyanti mengaku ada yang diminta Rp 500 ribu, Rp 500 ribu dan Rp 300 ribu per sertifikat oleh terdakwa. Kata saksi, Jro Bandesa mengaku itu uang jalan.

Selengkapnya baca di sini

4. BOR Capai 90 Persen, Denpasar Tambah Lagi Lokasi Isoter

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejalan dengan meningkatnya kasus positif COVID-19, jumlah penghuni isolasi terpusat (isoter) pun semakin meningkat. Bahkan, saat ini tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di Denpasar telah mencapai 90 persen.

Sedangkan BOR RS Wangaya sebanyak 46,78 persen. Rinciannya, pasien suspect sebanyak delapan orang. Sedangkan terkonfirmasi positif sebanyak 33 pasien.

Baca juga:  Ini, Mekanisme Penyaluran Bantuan Pengganti SPP Sekolah Swasta di Denpasar

Selengkapnya baca di sini

5. Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang MotoGP Lombok, Puluhan Kapal Disiapkan di Padangbai

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jumlah penumpang dari Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, NTB hingga saat ini belum ada lonjakan yang signifikan menjelang perhelatan Moto GP Mandalika. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, BPTD telah menyiapkan puluhan armada kapal.

Koordinator Satuan Pelayanan BPTD Wilayah XII Bali Pelabuhan Padangbai, Nyoman Agus Sugiarta, mengatakan, kalau jumlah penumpang yang hendak menyeberang masih sepi belum ada peningkatan menjelang pelaksanaan MotoGP di Mandalika pada awal Maret mendatang. “Penumpang masih landai mulai roda empat sampai roda dua,” ucapnya belum lama ini.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *