Petugas melakukan penindakan terhadap pelanggar prokes. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (7/2/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bali akan Jalani PPKM Level 3, Ini Penyesuaian Aturan Terbarunya

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali, seperti diungkapkan Koordinator PPKM Jawa Bali, Luhut B. Pandjaitan dalam keterangan pers virtual setelah rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Senin (7/2), akan menjalani PPKM Level 3 dalam seminggu ke depan. Selain Bali, wilayah aglomerasi Jabodetabek, DI Yogyakarta, dan Bandung Raya juga menjalani kenaikan level PPKM karena meningkatkan kasus dan rendahnya tracing.

Dihadapkan pada karakteristik berbeda dari Delta, lanjut Luhut, pemerintah menerapkan beberapa penyesuaian aturan level 3 dalam penanganan Omicron ini. Ia mengatakan penyesuaian kebijakan akan dititikberatkan pada lanjut usia (lansia), komorbid, dan belum divaksin.

Baca juga:  Sampah Dituding Penyebab Melorotnya Bali dari Posisi Nomor 1 Destinasi Dunia

Selengkapnya baca di sini

2. Korban Jiwa Makin Banyak! Kasus COVID-19 Aktif Bali Tembus 10 Ribuan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (7/2), tambahan kasus COVID-19 Bali turun dari sehari sebelumnya yang mencapai 1.172 orang. Kabar buruknya, kematian kembali lebih banyak dari sehari sebelumnya yang mencapai 7 orang.

Pasien yang sudah sembuh juga lebih sedikit dari kasus baru. Namun tambahannya pada hari ini cukup tinggi, mencapai tiga ratusan orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Pendiri BDB, I Gusti Made Oka Berpulang

DENPASAR, BALIPOST.com – I Gusti Made Oka, pendiri Bank Dagang Bali (BDB) meninggal pada Minggu (6/2). Oka berpulang di usia senjanya, 90 tahun.

Baca juga:  Dari Dua Warga Ganggu Pelaksanaan Nyepi Dilaporkan hingga Drawing Piala Dunia U20 Batal di Bali

Menurut salah satu putra almarhum, I Gusti Ngurah Oka Udayana, dikonfirmasi Senin (7/2), jenazah masih di rumah duka Jl. Seruni sampai 24 Februari. “Sementara kami semayamkan di rumah kami di Jalan Seruni No. 5 Denpasar,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

4. Gerebek Hotel di Jalan Pidada, Tiga Orang Ditangkap Terlibat Prostitusi Online

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus prostitusi online kembali diungkap Unit V Satreskrim Polresta Denpasar, Jumat (4/2). Penggerebekan dilakukan di salah satu hotel Jalan Pidada, Denpasar Utara. Dari kasus ini tiga orang ditangkap, yaitu Dheagi (25) dan Lia (32) sebagai PSK, serta Dimas Bagus Pamungkas (22) sebagai mucikarinya.

Kanit V Satreskrim Polresta Denpasar Iptu Nengah Seven Sampeyana, SH, MH, saat dikonfirmasi pada Senin (7/2), membenarkan adanya pengungkapan kasus ini. Kronologisnya, pada Jumat pukul 18.00 Wita, Tim Unit V dipimpin AKP Seven dan Kasubnit Ipda Celvin F. Samosir menangkap Dheagi saat sedang melayani pelanggannya.

Baca juga:  Bupati Gede Dana Serahkan Penghargaan ke Ahli Waris Gede Parwata

Selengkapnya baca di sini

5. Tertimpa Pohon di Jalan Raya Beringkit, Sejumlah Kendaraan Rusak Parah

MANGUPURA, BALIPOST.com – Cuaca ekstrem yang terjadi, Senin (7/2) mengakibatkan pohon tumbang di wilayah Badung. Tepatnya di Jalan Raya Beringkit, Mengwi, pohon tumbang mengakibatkan dua mobil dan sepeda motor ringsek. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra mengatakan, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya I Gusti Ngurah Rai, Mengwi. “Saya langsung mengerahkan anggota ke lokasi kejadian. Tujuannya selain untuk mengevakuasi korban dan kendaraan, juga untuk mengurai kemacetan,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *