Ilustrasi COVID-19. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (5/2/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dihantam Gelombang Ketiga, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Capai Rekor Tertinggi

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (5/2), tambahan kasus COVID-19 Bali naik lagi secara signifikan. Jumlahnya, bahkan mencapai rekor tertinggi sejak kasus pertama muncul di Bali pada awal Maret 2020.

Agaknya gelombang ketiga memang sudah terjadi di Bali dan mulai mengganas. Kondisi ini bisa dilihat dengan lonjakan kasus, yang dalam sehari bertambah dua ribuan orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Gelombang COVID-19 Ketiga Melanda, Bali Miliki Enam Ribuan Kasus Aktif

DENPASAR, BALIPOST.com – Gelombang ketiga agaknya mulai melanda Bali yang ditunjukkan dengan peningkatan kasus harian hingga seribuan kasus dalam dua hari terakhir. Data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, pada Kamis (3/2), tercatat tambahan kasus sebanyak 1.501 orang dan Jumat (4/2), tambahan kasusnya sebanyak 1.789 orang.

Baca juga:  Tsunami di Pantai Palu, BNPB Sebut Sejumlah Korban Meninggal Tertimpa Bangunan

Tambahan kasus di Februari 2022 ini sudah mendekati rekor kasus COVID-19 harian Bali sejak pandemi melanda yang tercapai pada 13 Agustus 2021, yakni sebanyak 1.910 kasus. Tambahan kasus harian yang meroket ini juga makin meningkatkan jumlah kasus aktif yang ditangani Bali.

Selengkapnya baca di sini

3. Motornya Ditemukan di Pinggir Jembatan, Kenci Ditemukan Tewas di Dasar Sungai

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Seorang warga asal Bangli Putu Kenci (45) ditemukan tewas di dasar sungai di Desa Bumbungan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Sabtu (5/2) sore. Jenazah pria asal Dusun Sama Undisan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku ini, ditemukan warga sekitar, persis di dekat jembatan setempat.

Baca juga:  Dua Gedung TIC Tak Berfungsi

Di pinggir jembatan juga ditemukan sepeda motornya, sehingga muncul dugaan ia telah melakukan aksi bunuh diri. Kapolsek Banjarangkan AKP Nikolas Sina Ruing, Sabtu (5/2) mengatakan pihaknya menerima laporan dari Linmas Timuhun, karena ada sepeda motor diparkir di pinggir jembatan di Bumbungan, sekitar pukul 12.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

4. Puluhan Pemain Liga 1 Terpapar, Pemda Bali dan Penyelenggara Diminta Jaga Kegiatan Aman COVID-19

JAKARTA, BALIPOST.com – Menyusul kabar adanya 51 pemain Liga 1 yang dinyatakan positif COVID-19, Pemerintah dikatakan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito terus memonitor perkembangan kasus positif. Baik itu sebelum, saat, dan pasca sebuah kegiatan besar diperbolehkan untuk operasional.

Dalam rilisnya, ia menjelaskan bahwa hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban selama pandemi COVID-19 masih berlangsung. “Untuk itu dimohon kepada pemerintah daerah Bali dan penyelenggara Liga untuk bersama menjaga implementasi kegiatan yang aman COVID-19,” tegasnya.

Baca juga:  Vaksin Covid-19 Aman Untuk Anak

Selengkapnya baca di sini

5. Kemenkes Akhirnya Akui Omicron Sudah Ditemukan di Bali

JAKARTA, BALIPOST.com – Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) akhirnya mengakui varian Omicron sudah ada di Bali. Bahkan, penyebaran varian ini sudah meluas hingga Provinsi Papua.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Juru Bicara Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi, Sabtu (5/2), menyebutkan ditemukannya Omicron di Papua merupakan bukti infeksi akibat varian baru itu semakin meluas di Indonesia. “Hari ini kami umumkan untuk Papua, karena Papua juga sudah ada transmisi lokal,” katanya dalam Webinar Nasional bertajuk “Bidang Kesejahteraan Sosial DPP PKS.”

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *