Serbuan Vaksinasi "booster" digelar di Aula Korem 163/Wira Satya, Jumat (4/2). (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Serbuan Vaksinasi “booster” digelar di Aula Korem 163/Wira Satya, Jumat (4/2). Pelaksanaan booster ini merupakan kerja sama Bank Indonesia (BI), Pemprov Bali, Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Korem 163/Wira Satya.

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan (BI KPw) Bali Trisno Nugroho mengatakan, serbuan vaksin booster ini dalam rangka HUT ke-61 Korem. Pihaknya, bersama BSI, Pemprov Bali dan Korem 163/Wira Satya melakukkan booster perbankan ketiga. “Vaksinasi pertama dilakukan di Bank Indonesia, kedua dilakukan di Korem, dan ketiga juga di Korem,” ujarnya.

Baca juga:  Mulai Oktober, Pembayaran Tol Harus Gunakan Uang Elektronik

Tidak hanya kalangan perbankan, vaksinasi juga bisa diikuti masyarakat umum, termasuk kalangan media. Total ketersediaan vaksin pada hari itu mencapai 1.000 dosis. “Kita serbu terus dengan vaksinasi booster karena juga berkejaran dengan jumlah kasus yang terus naik, terakhir mencapai 1.501,” ujarnya.

Meski vaksinasi booster terus dilakukan, ia mengharapkan protokol kesehatan terus dijalankan agar ketika terinfeksi, tidak sampai parah. Vaksinasi booster terus diserbu juga agar semakin menguatkan imun masyarakat mengingat Bali sudah mulai kedatangan pelaku perjalanan internasional. “Dengan masyarakat sehat, ekonomi bisa bangkit lagi.”

Baca juga:  Pilkada Tak Berpengaruh Signifikan, Ini yang Dikhawatirkan Picu Inflasi di Bali

Selain di Korem, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) juga melaksanakan vaksin booster bekerjasama dengan Pemda di Jembrana dan Klungkung.

Kasiter Kasrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf Iwan Sopwan mengatakan, vaksin booster ini merupakan kegiatan rangkaian HUT ke-61. Pihaknya melaksanakan bakti sosial, seperti serbuan vaksinasi berkolaborasi dengan BI dan jajarannya.

“Saya juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga prokes,” ujarnya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *