Bupati Tamba menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak terkena puting beliung di Samblong, Kelurahan Sangkaragung. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meninjau rumah Ni Wayan Suedi (62) korban warga bencana alam angin puting beliung di lingkungan Samblong, Kecamatan Jembrana, Selasa (1/2). Didampingi Setda I Made Budiasa, Bupati Tamba terjun langsung untuk melakukan peninjauan ke lokasi rumah korban yang terkena bencana angin puting tersebut.

Bencana angin puting beliung tersebut terjadi pada hari Kamis (11/11/2021) sekitar pukul 16.00 WITA lalu dan sedikitnya menyebabkan 1 unit rumah warga rusak. “Jadi ini sifatnya tiba-tiba, mendengar laporan dari salah satu warga di Samblong terkena bencana puting beliung, jadi karena ada laporan saya langsung ke sini untuk melihat dan sangat prihatin juga ingin membantu sebisanya,” katanya.

Baca juga:  Doakan Gering Agung COVID-19 Segera Berlalu, Gubernur Koster Laksanakan Aci Pakelem Hulu-Teben

“Kita tadi sudah melakukan pengecekan, Astungkara pada hari ini sudah bisa bantu dan kita sudah lihat perjalanan pembangunannya dengan baik, dan semoga Mbah ini (Ni Wayan Suedi) selalu diberikan kesehatan,” ujar Bupati Tamba saat meninjau perehaban rumah korban.

Selain itu, Kehadiran Bupati Tamba juga untuk menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar Rp 15 Juta, Ia mendapat laporan bahwa ada warganya disalah satu kelurahan Sangkaragung, lingkungan Samblong terkena musibah bencana alam Puting Beliung.

Baca juga:  TNBB Terbaik se-Asia Pasifik

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat khususnya yang terkena bencana seperti ini. Saya berharap ini bermanfaat kepada korban sehingga dapat meringankan beban mereka,” sambung Bupati Tamba.

Selaku penerima bantuan, Ni Wayan Suedi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Tamba dan pemerintah daerah karena telah berkenan hadir dan melihat langsung kondisi serta memberikan bantuan kepadanya. “Saya sebagai penerima bantuan tentunya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Jembrana yang telah membantu kami karena terdampak puting beliung,” pungkasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Akhirnya Dana Ogoh-ogoh Badung Cair, Bupati Minta Tak Ada Bazaar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *