Polisi menunjukkan barang bukti narkoba milik Arthur dan Randa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada
Senin (31/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Gerebek Hotel di Kuta, Artis Dibekuk saat Pesta Ganja

DENPASAR, BALIPOST.com – Penggerebekan dilakukan personel Satresnarkoba Polresta Denpasar di salah satu hotel, Jalan Raya Kuta, Badung, beberapa waktu lalu. Di kamar 306, polisi membekuk artis film, sinetron dan FTV, Muhammad Randa Septian (27), bersama Arthur Augoest H. Aruan (30) saat pesta ganja.

Barang bukti yang diamankan, satu paket ganja berat bersih 0,72 gram, dua paket tembakau berat bersih 1,52 gram, satu buah bong, satu buah alat pelinting rokok, satu bungkus kertas paper, satu buah korek api, tiga batang pipa kaca, dan kotak rokok.

Baca juga:  Sudah Jalani PPKM Level 3, Kasus Baru di Bali Naik Lagi ke Dua Ratusan

Selengkapnya baca di sini

2. Tiga Hari Berturut Catat Ratusan Kasus COVID-19, BOR Isoter di Denpasar Lampaui 50 Persen

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam beberapa hari terakhir ini kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar kembali mengalami kenaikan. Bahkan, dalam tiga hari berturut, kasus hariannya mencapai seratusan orang.

Kondisi ini disikapi dengan kembali mengaktifkan tempat isoter yang sebelumnya sudah ditutup. Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai yang dikonfirmasi, Minggu (30/1) mengatakan kali ini Pemkot Denpasar menyiapkan dua tempat isolasi terpusat (isoter).

Selengkapnya baca di sini

3. Health Tourism: Pendekatan Baru Pariwisata Bali

Hingga kini Bali masih siaga Covid, sehingga sistem zonasi masih berlangsung tanpa ada kepastian akan berakhir. Pariwisata sebagai entitas utamanya telah ditata dengan berbagai stimulus agar ekonomi masyarakat berangsur pulih kembali.

Baca juga:  Bawa Senpi, Pecandu Narkoba Terancam Hukuman Mati

Mulai dengan pemusatan kegiatan pemerintah pusat, melangsungkan acara G20, memainkan sepak bola liga nasional, pembukaan jalur penerbangan internasional, hingga rencana pembangunan rumah sakit internasional di Bali. Hampir satu abad, Bali sudah dikenal dunia karena panorama alamnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus COVID-19 Bali Masih Tambah Ratusan, Korban Jiwa Juga Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (31/1), tambahan kasus COVID-19 Bali masih tinggi. Jumlahnya mencapai ratusan orang.

Kabar buruk lainnya, setelah sehari mencatatkan nihil korban jiwa, kematian kembali dilaporkan. Pasien yang sudah sembuh juga lebih sedikit dari kasus baru. Tambahannya mencapai puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Belum Pernah Tutup Sejak 14 Oktober 2021, Luhut Sebut Pintu Masuk Internasional Bali Dibuka Lagi Februari

Baca juga:  Denpasar Ikuti Semua Materi PKB 2019

DENPASAR, BALIPOST.com – Pintu masuk internasional Bali lewat Bandara Ngurah Rai sudah dibuka per 14 Oktober 2021. Namun dalam keterangan pers Senin (31/1/2022), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pintu masuk internasional di Bali akan mulai dibuka kembali.

Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 53 Tahun 2021 yang berlaku mulai Selasa (19/10/2021) hingga Senin (1/11/2021), pintu masuk perjalanan penumpang internasional ke Bali lewat laut dengan menggunakan kapal cruise dan yacht juga dibuka, yakni lewat Pelabuhan Benoa. Sejak saat itu, belum ada ketegasan informasi terkait ditutupnya kembali bandara satu-satunya di Bali tersebut. Hanya ada pembatasan jumlah negara yang boleh masuk seiring merebaknya Omicron.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *