Petugas ber-APD melakukan pemulasaran jasad pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (31/1), tambahan kasus COVID-19 Bali masih tinggi. Jumlahnya mencapai ratusan orang.

Kabar buruk lainnya, setelah sehari mencatatkan nihil korban jiwa, kematian kembali dilaporkan. Pasien yang sudah sembuh juga lebih sedikit dari kasus baru. Tambahannya mencapai puluhan orang.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 294 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 116.500 orang.

Baca juga:  Setahun, Puluhan Kasus Korupsi Ditangani Kejaksaan di Bali

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan 8 kabupaten/kota. Hanya Klungkung yang nihil kasus baru.

Tambahan terbanyak dilaporkan Badung mencapai 98 orang. Disusul Denpasar di urutan kedua dengan jumlah 83 orang. Urutan ketiga adalah Tabanan sebanyak 54 orang.

Posisi selanjutnya, Gianyar mencapai 34 orang. Jembrana di posisi kelima dengan 15 kasus baru. Karangasem melaporkan 6 kasus baru, Buleleng 2 orang, dan Bangli 1 orang. Terdapat pula 1 orang yang masuk kategori warga Provinsi Bali dilaporkan terpapar.

Baca juga:  Kejahatan di Dunia Pendidikan, Ada Beberapa Faktor Mempengaruhi

Korban jiwa bertambah 1 orang dari Badung. Kumulatif mencapai 4.072 orang. Rinciannya 4.066 WNI dan 6 WNA.

Pasien sembuh bertambah 55 orang dari 6 kabupaten/kota. Yaitu Denpasar 24 orang, Badung 12 orang, Tabanan 8 orang, Jembrana 6 orang, Gianyar 3 orang, dan Buleleng 2 orang. Total pasien sembuh mencapai 110.572 orang.

Tiga kabupaten nihil tambahan pasien sembuh, yakni Klungkung, Bangli dan Karangasem.

Jumlah kasus aktif sebanyak 1.856 orang. Terdapat 53 RS rujukan dan 178 tempat isolasi tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali. Saat ini Bali memiliki kapasitas isolasi terpusat sebanyak 883 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Tambahan Kasus Nasional Capai 40 Ribuan, Kematian Masih Lampaui 1.000 Orang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *