Petugas mengangkut meja pelayanan penumpang saat hari pertama pembukaan kembali penerbangan internasional di area Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (14/10/2021). Bandara Ngurah Rai resmi dibuka kembali untuk melayani penerbangan internasional. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (26/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. “Direct Flight” Singapura-Bali akan Diperbanyak, Pelaku Pariwisata Anggap Sia-sia

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana pemerintah menambah penerbangan langsung (direct flight) dari
Singapura-Bali bersamaan dengan dibukanya travel bubble antara Singapura dengan Batam-Bintan disambut dingin oleh pelaku pariwisata di Bali. Wacana tersebut dianggap sia-sia dan pemanis saja, karena sesungguhnya tidak akan terjadi.

Dalam keterangan pers pada Senin (24/1), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Luhut B. Panjaitan, mengatakan pemerintah ada rencana penambahan pesawat dari Singapura ke Bali. Hal ini pun, dikatakannya, telah dikoordinasikan dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Baca juga:  Ditemukan, Salon Kecantikan Jual Kosmetik Berbahaya

Selengkapnya baca di sini

2. Buntut Belasan Siswa SMAN 1 Denpasar Terpapar COVID-19, 3T Diperluas ke Keluarga

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah siswa SMPN 2 di Kuta, Badung positif COVID-19, kini 15 siswa SMAN 1 Denpasar terpapar. PTM 100 persen yang digelar sekokah ini sejak Rabu (26/1) dihentikan hingga Rabu (9/2).

Sumber Bali Post mengungkapkan sebagian besar siswa terpapar berasal dari satu kelas, kemudian merembet ke siswa kelas lainnya. Terkait ini, sejumlah siswa dan guru di sekolah itu mengakui PTM diganti jadi daring akibat ada siswa terpapar COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

3. Sejumlah Siswa SMAN 1 Denpasar Terpapar COVID-19, Belajar Daring dan Tracing Dilakukan

DENPASAR, BALIPOST.com – Proses pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 1 Denpasar dihentikan. Pengumuman ini beredar luas di media sosial.

Baca juga:  Pencarian Wisatawan India Tersambar Ombak di "Devil's Tears" Belum Buahkan Hasil

Pemberlakuan belajar secara daring mulai Rabu (26/1) hingga Rabu (9/2) atau selama 2 pekan. Dalam pengumuman itu, tertulis bahwa keputusan tersebut berdasarkan surat edaran yang ditandatangani Kepala Sekolah SMAN 1 Denpasar, M. Rida, S.Pd., M.Pd setelah adanya siswa yang terkonfirmasi positif saat dilakukan swab di Puskesmas 1 Denpasar Utara.

Selengkapnya baca di sini

4. Jansen Avitus Dimutasi, Ini Penggantinya di Polresta

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah sejumlah pejabat utama Polda Bali dimutasi, kini giliran Kapolresta diganti. Pejabat lama, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan dimutasi.

Ia memperoleh jabatan sebagai Kabid Humas Polda Kalimantan Barat (Kalbar). Penggantinya sebagai Kapolresta adalah AKBP Bambang Yugo Pamungkas, SH, SIk, MSi, Kabagada Rolog Polda Metro Jaya.

Baca juga:  Begini Kronologi Kebakaran di Bali Beach

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus COVID-19 di Bali Meningkat, Disebut Bukan Karena Omicron

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam sepekan ini, jumlah kasus COVID-19 di Bali mengalami kenaikan. Data per 25 Januari, terdapat 96 kasus baru yang dicatatkan dalam sehari.

Angka ini tertinggi sejak 3 bulan terakhir di tengah merebaknya Omicron di Indonesia. Dikonfirmasi terkait penyebab meningkatnya kasus harian, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, Rabu (26/1) menegaskan bahwa Omicron belum ditemukan di Bali. “Sampai saat ini belum ada pasien COVID-19 di Bali yang terinfeksi varian Omicron. Meskipun beberapa hari belakangan ini kasus COVID-19 meningkat di Bali,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN