Tim tracer Polsek Mengwi bersama TNI dan Satgas COVID-19 mendatangi vila di wilayah Munggu. Namun vila ditempati WNA itu kosong. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Tracer Polsek Mengwi dan TNI bersama Satgas COVID-19, Selasa (25/1) mendatangi salah satu vila di wilayah Munggu, Kecamatan Mengwi. Pasalnya petugas memperoleh informasi jika WNA yang tinggal di vila tersebut positif COVID-19.

Namun saat petugas ke sana, vila tersebut kosong. “Hasil tes positif (COVID-19) akan keluar sesuai alamat yang dicatat. Kadang-kadang ada yang dites di luar Bali, tapi hasil keluar sesuai alamat tersebut. Contohnya kayak WNA ini, saat dicek ternyata vilanya kosong,” kata Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana.

Baca juga:  Pembayaran Samsat di Badung

Meski demikian, menurut Kompol Darsana, tim tracer Polsek Mengwi terus bekerja agar penyebaran COVID-19 bisa dideteksi. Dalam melakukan tugas, tim ini bergabung dengan satgas yang ada di Puskesmas maupun Pustu di Mengwi, temasuk satgas di masing-masing desa.

Selain di Munggu, tim tracer melaksanakan tracing dan test Swab di Desa Mengwi. Kegiatan ini dilakukan karena seorang warga positif virus Corona. “Hasil tesnya negatif semua,” tegasnya.

Baca juga:  Badung Dua Minggu Zona Merah, Dua Kluster Ini Mendominasi

Tracing harus dilakukan untuk mengetahui dan memetakan adanya paparan COVID-19 terhadap anggota keluarga dan warga yang kontak erat dengan pasien. Dengan demikian dapat dilakukan langkah-langkah yang tepat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Selain melaksanakan tracing dan tes Swab, kami tetap mengimbau dan mengedukasi penerapan protokol kesehatan yang benar sehingga mampu memutus penyebaran COVID-19 di lingkungan tempat tinggalnya,” tutup mantan Wakasatreskrim Polresta Denpasar ini. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Penyebaran COVID-19 Masih Tinggi, Dua Desa di Badung Ini Dapat Atensi Polres
BAGIKAN