Dr. Yoga Iswara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (23/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pembatalan Dua Pertemuan G20 di Bali, Pelaku Pariwisata Makin Terpukul

DENPASAR, BALIPOST.com – Perpindahan dua rangkaian pertemuan G20 yaitu 2nd FCBD dan 1st FMCBG dari Bali ke Jakarta makin memukul para pelaku pariwisata Bali. Ini, makin memperdalam luka masyarakat Bali yang sedang fokus pada pemulihan ekonomi.

Bali sedang terpuruk dan berharap banyak dari pelaksanaan sejumlah kegiatan pra-KTT G20 untuk membantu pemulihan. “Tapi seperti petir di siang bolong ada kabar bahwa dua kegiatan G20 dibatalkan dilaksanakan di Bali,” ujar Dr. Yoga Iswara, Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Bali di Denpasar, Kamis (20/1).

Baca juga:  Utang Belum Lunas Tapi Bisa Pinjam Lagi? Ini Jurus Jitunya

Selengkapnya baca di sini

2. Putra Bali Jabat Pangkogabwilhan III

DENPASAR, BALIPOST.com – Masyarakat Bali patut berbangga karena I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han)., mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III. Atas jabatan barunya ini, Cantiasa naik pangkat jadi Letnan Jenderal (bintang 3).

Saat dikonfirmasi atas jabatan barunya itu, Letnan Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, Sabtu (22/1), membenarkan. “Iya, terima kasih,” kata Letjen Cantiasa.

Selengkapnya baca di sini

3. Mutasi Pati Dilakukan TNI, Dua di Antaranya Mayjen Maruli dan Cantiasa

JAKARTA, BALIPOST.com – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 328 Perwira Tinggi (Pati TNI). Dua di antaranya Mayjen TNI Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad dan Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa (Pangdam XVIII/Kasuari) menjabat Pangkogabwilhan III.

Baca juga:  Jaga dan Lestarikan Budaya, Koster Diapresiasi Seniman

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Prantara Santosa, Sabtu, mengatakan hal itu tertuang dalam Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Dalam surat keputusan ini ada 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, 28 orang diantaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI.

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih Capai Puluhan, 63 Persen Ada di 2 Wilayah

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (22/1), Bali masih mencatatkan tambahan kasus COVID-19 mencapai puluhan kasus. Memasuki sepekan mencatatkan tambahan dua digit, pada hari ini ada 2 wilayah menyumbangkan 63 persen kasus baru.

Baca juga:  Pelanggan Indihome Diajak "Nobar" Wonder Woman

Pasien sembuh yang dilaporkan pada hari ini lebih sedikit dari kasus baru. Jumlahnya mencapai puluhan orang. Sementara itu, korban jiwa kembali tercatat nihil.

Selengkapnya baca di sini

5. Menjabat Pangkogabwilhan III, Ini Kata Cantiasa

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai prajurit TNI, di kala mendapatkan promosi apalagi bintang 3, Letnan Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) bersama keluarga menyampaikan rasa puji syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan) atas amanahnya. Cantiasa meyakini atas anugerah-Nya, jabatan baru ini diberikan.

Cantiasa juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan negara baik Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dan Kasad, Jenderal Dudung Abdurrahman, atas kepercayaannya. Termasuk  seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Bali atas doanya. Lebih khusus kepada orangtua yang selalu mendoakan anaknya di medan tugas Papua.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *