Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (22/1), Bali masih mencatatkan tambahan kasus COVID-19 mencapai puluhan kasus. Memasuki sepekan mencatatkan tambahan dua digit, pada hari ini ada 2 wilayah menyumbangkan 63 persen kasus baru.

Pasien sembuh yang dilaporkan pada hari ini lebih sedikit dari kasus baru. Jumlahnya mencapai puluhan orang. Sementara itu, korban jiwa kembali tercatat nihil.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 44 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 114.683 orang.

Baca juga:  JAS Sukses Tangani 11 Pesawat Rombongan

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan 6 kabupaten/kota. Terbanyak dilaporkan Denpasar 18 orang. Disusul Badung di urutan kedua dengan jumlah 10 orang. Jika ditotal, jumlah pasien COVID-19 baru di 2 wilayah ini mencapai 28 orang atau 63 persen dari total kasus harian.

Sementara itu, di posisi selanjutnya adalah Jembrana 6 orang, Tabanan 5 orang, Gianyar 3 orang, dan Buleleng 2 orang. Sedangkan tiga kabupaten nihil tambahan kasus adalah Karangasem, Klungkung, dan Bangli.

Baca juga:  Megawati: Pak Jokowi Tegar Saja, Kami di Belakang Bapak

Kumulatif korban jiwa tetap 4.063 orang. Rinciannya 4.057 WNI dan 6 WNA.

Pasien sembuh bertambah 24 orang dari 4 kabupaten/kota. Yaitu Jembrana 10 orang, Denpasar dan Badung masing-masing 5 orang, dan Tabanan 4 orang. Total pasien sembuh mencapai 110.375 orang.

Lima kabupaten nihil tambahan pasien sembuh, yakni Gianyar, Karangasem, Klungkung, Bangli, dan Buleleng.

Jumlah kasus aktif sebanyak 245 orang. Terdapat 53 RS rujukan dan 175 tempat isolasi tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali. Saat ini Bali memiliki kapasitas isolasi terpusat sebanyak 883 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Bahasa Bali Dijadikan MKDU, Pansus Segera Kumpulkan Pimpinan PT se-Bali
BAGIKAN