Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana menyerahkan buku ke pelajar yang sudah divaksin. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung bersama polsek jajaran begerak cepat menyukseskan program vaksin untuk usia 6-11 tahun dosis pertama. Bahkan Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana memberi hadiah buku tulis untuk siswa SD usai vaksinasi di Terminal Mengwi, Selasa (11/1).

“Untuk memotivasi dan mengapresiasi anak-anak yang sudah divaksin,” ujar Kompol Darsana.

Menurut Darsana, vaksin ini penting agar tidak mengalami dampak buruk akibat virus Corona. Meski sudah divaksinasi, mantan Wakasat Reskrim Polresta Denpasar ini mengimbau agar tetap disiplin menerapkan prokes guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

Baca juga:  Wabup Suiasa Kunjungi 19 Posko Satgas GR di Kuta Selatan

Sedangkan di Kecamatan Abiansemal, vaksinasi dilakukan di Puskesmas Abiansemal III Sibang Kaja. Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto bersama Bhabinkamtibmas Desa Sibangkaja Aiptu I Nyoman Sudana memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Tujuannya untuk mendukung percepatan program vaksinasi sebagai upaya mewujudkan Herd Immunity Nasional mengatasi wabah pandemi COVID-19. Ada 47 anak usia 6 sampai 11 tahun divaksin,” ujarnya.

Pihaknya juga mengawasi penerapan prokes saat proses vaksin itu berlangsung. Vaksin dan prokes sangat penting menghadapi virus Corona dan harus diikuti masyarakat. “Mudah-mudahan varian baru Covid-19, Omicron tidak sampai masuk ke Bali, termasuk Kecamatan Abiansemal,” harapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Dari Tambahan Warga Bali Meninggal Akibat COVID-19 Naik hingga Melesunya Bisnis Maskapai
BAGIKAN