MARKA-Dishub Denpasar melakukan pemantauan marka dan rambu jalan guna mewujudkan keselamatan berlalulintas di jalan raya. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Perhubungan Kota Denpasar secara berkelanjutan mengintensifkan monitoring dan evaluasi (Monev) marka dan rambu jalan. Kegiatan yang dipimpin langsung Kadishub I Ketut Sriawan pada Selasa (11/1), menyasar beberapa titik di Kota Denpasar dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Beberapa titik menjadi sasaran monev marka jalan di Kota Denpasar, seperti halnya Jalan Kartini, Jalan Kapten Agung, Jalan Diponegoro dan Jalan Hayam Wuruk.

Kadishub Kota Denpasar I Ketut Sriawan mengatakan, monev marka jalan di Kota Denpasar dilaksanakan guna memastikan seluruh marka jalan berfungsi baik. Sehingga upaya berkelanjutan untuk mendukung keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dapat tercipta. “Kegiatan monev ini untuk memastikan semua fasilitas keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan berfungsi baik dan mengajak insan perhubungan Kota Denpasar untuk menjadikan dirinya bagian dari solusi,” jelasnya.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 Bali Masih Landai, Kasus Baru Tambah 3 Digit

Lebih lanjut dijelaskan, secara umum kondisi marka jalan di Kota Denpasar berfungsi dengan baik. Namun demikian perawatan dan pengecekan rutin akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Sriawan mengatakan, nantinya jika ada fasilitas marka yang ditemukan tidak berfungsi baik, pihaknya akan melaksanakan koordinasi bersama Dinas Perhubungan Bali dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XII Bali-NTB Kemenhub dan instansi terkait lainnya seperti Satlantas Polresta dan PUPR serta Balai Jalan Nasional.

Baca juga:  Paving Jalan di Cupel Hancur Baru Dua Hari Selesai Digarap

“Bila ada fasilitas yang tidak berfungsi baik di Jalan Provinsi kita akan dilaksanakan koordinasi lintas sektor sehingga diharapkan Rambu Rambu Faskes maupun yang lain dapat meningkatkan keselamatan LLAJ di Kota Denpasar,” ujar Sriawan. (Asmara Putera/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *