Seorang pekerja menyelesaikan pembuatan bade tumpang sebelas untuk pelebon Cokorda Pemecutan XI di Setra Badung, Senin (10/1). Bade ini akan dipakai pada 21 Januari 2022. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (11/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bade Palebon Ida Cokorda Pemecutan XI Hampir Rampung, Bobotnya Buat Kagum

DENPASAR, BALIPOST.com – Persiapan upacara Pratiwa Nyawa Ngasti Wedana di Puri Agung Pemecutan semakin lengkap. Bahkan, pembuatan bade yang akan digunakan untuk palebon Ida Cokorda Pemecutan XI sudah hampir rampung.

Sedikitnya enam orang undagi bade terlihat sedang mengerjakan penggarapan bade setinggi 18 meter tersebut yang memiliki bobot 2 ton. Para undagi telah bekerja sejak Rabu (5/1).

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Masih Dua Ratusan Orang

Selengkapnya baca di sini

2. Belasan Narapidana Narkotika Dieksekusi

DENPASAR, BALIPOST.com – Belasan narapidana narkotika yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, Senin (10/1) dilakukan eksekusi oleh bagian Pidum Kejari Denpasar. Menurut Kasi intel Kejari Denpasar, Putu Eka Suyantha, ada 14 narapidana yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkracht) dilakukan eksekusi.

“Telah dilakukan eksekusi terhadap terpidana narkotika yang berjumlah 14 orang di mana terpidana tersebut merupakan terpidana perkara narkotika yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkhract),” ucap Eka Suyantha.

Selengkapnya baca di sini

3. Bikin Gaduh, Polisi Tutup Angkringan

DENPASAR, BALIPOST.com – Tindakan tegas dilakukan Polsek Denpasar Barat (Denbar) terhadap tempat angkringan di Jalan Mahendradatta, Denpasar, Senin (10/1) subuh. Pasalnya tempat angkringan tersebut melanggar jam operasi sesuai prokes dan buat gaduh sehingga mengganggu warga sekitarnya.

Baca juga:  Terbaik di Seluruh Indonesia, Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Isoter di Bali

Kapolsek Debar Kompol I Made Hendra Agustina menegaskan angkringan itu tidak hanya melanggar prokes dan jam buka, tapi juga buat resah warga sekitar. “Ada warga yang melapor ke kami jika angkringan itu buat bising dengan menyetel musik keras saat malam. Padahal warga sedang istirahat,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Kehabisan Bahan Bakar, Pemancing Belasan Jam Terombang-Ambing di Laut Nusa Penida

AMLAPURA, BALIPOST.com – Salah seorang nelayan, Nyoman Sudi asal Desa Antiga, Kecamatan Manggis belasan jam terombang-ambing di laut. Ia kehabisan bahan bakar ketika memancing, Minggu (9/1).

Baca juga:  Disebut Sempat Terkonfirmasi COVID-19, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

Setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan di perairan Selatan Pulau Sepatu, Nusa Penida pada, Senin (10/1).

Selengkapnya baca di sini

5. Tambahan Kasus COVID-19 Bali, Hanya 1 Kabupaten Laporkan Warga Terjangkit

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali pada Senin (10/1), melaporkan penurunam tambahan kasus COVID-19 dibandingkan sehari sebelumnya yang berjumlah 9 orang. Hanya ada 1 kabupaten yang mencatatkan warga terjangkit virus Corona ini.

Pasien sembuh bertambah lebih banyak dari kasus baru. Kabar baiknya, korban jiwa masuk hari keenam tercatat nihil.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *