Seorang warga menjalani tes penyakit virus corona di pusat pengujian (COVID-19) di Sydney, Australia, Rabu (5/1/2022). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (9/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Australia Cetak Rekor Kematian Akibat Varian Omicron

SYDNEY, BALIPOST.com – New South Wales, Negara bagian Australia yang berpenduduk terpadat, pada Sabtu (8/1), mencetak rekor kematian akibat COVID-19 di tengah penyebaran virus varian Omicron. Hari sebelumnya, New South Wales melaporkan 16 kematian akibat virus corona.

Negara bagian yang beribu kota Sydney serta memiliki sepertiga dari 25 juta penduduk Australia itu juga melaporkan 30.062 infeksi baru COVID-19, yang hampir menyentuh angka tertinggi.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Seluruh Kasus Baru Positif COVID-19 di Bali Merupakan Naker Migran

2. Survei : Dua Nama Ini Hampir Tak Terkejar di Bursa Capres 2024

JAKARTA, BALIPOST.com – Bursa calon presiden masih menjadi perhatian lembaga survei dalam menjaring keinginan masyarakat. Hasil survei yang dirilis oleh Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research menunjukkan elektabilitas dua nama bersaing ketat.

Bahkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam survei memiliki elektabilitas tinggi. Hampir tak terkejar dengan nama-nama calon lainnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Gubernur Koster Beri Insentif Perbekel dan Bandesa Adat Se-Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menaikkan insentif kepada perbekel dan bandesa adat se-Bali setiap bulan yang besarnya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Insentif untuk perbekel sebesar Rp 1.500.000 per bulan untuk 636 perbekel se-Bali, mulai bulan Januari tahun 2022.

Baca juga:  Wingkorolls Dewi Sandra Berbranding Wonderful Indonesia, Itu Sesuatu Banget

Sedangkan insentif untuk bandesa adat dinaikkan sebesar Rp 1.000.000 dari semula sebesar Rp 1.500.000 per bulan menjadi Rp 2.500.000 per bulan untuk 1.493 Bandesa Adat se-Bali.

Selengkapnya baca di sini

4. Tabrak Lari di Jalur Seririt-Singaraja, Pemotor Perempuan Meninggal di RS

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kasus tabrak lari terjadi, Sabtu (8/1/2022), sekira pukul 13.50 WITA, di Jalan Raya Seririt-Singaraja. Tepatnya di Banjar Dinas Binginbanjah, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng.

Pengendara motor dengan nopol DK 5879 ZV atas nama Ni Kadek Manik Asti Vidia Devi (21) mengalami patah pada lengan kiri dan pendarahan pada bagian dada. Korban dinyatakan meninggal pukul 20.00 WITA, setelah dirawat di RSUD Buleleng.

Baca juga:  Per 17 September, Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Masih di Atas 3.000 Orang

Selengkapnya baca di sini

5. Empat Hari Alami Tren Kenaikan Kasus COVID-19, Warga Bali Diminta Waspada

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali termasuk dalam 11 Provinsi mengalami peningkatan kasus dalam beberapa hari terakhir. Hal ini diakui Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bali, Made Rentin, Minggu (9/1).

Dalam keterangan tertulisnya, ia memaparkan data tambahan kasus di Bali sejak 2 hingga 9 Januari, yaitu 1 orang, 5 orang, 1 orang, 4 orang, 5 orang, 6 orang, dan 9 orang. Dalam 4 hari terakhir, Bali mengalami tren kenaikan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *