Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mengguyur air kepala anggotanya yang naik pangkat. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mengawali 2022, puluhan anggota Polres Badung berkumpul di lapangan Mapolres, Senin (3/1). Selanjutnya mereka disuruh jongrok dan satu per satu kepalanya diguyur air oleh Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes.

Kegiatan ini merupakan proses kenaikan pangkat 58 anggota Polres Badung dan polsek jajaran. Dua personel awalnya pangkat AKP ke Kompol, Iptu ke AKP 9 orang, Ipda ke Iptu 13 orang, Aipda ke Aiptu 6 orang, Bripka ke Aipda 19 orang, Brigadir ke Bripka 5 orang, Briptu ke Brigadir 3 orang dan 1 orang mendapat pangkat pengabdian.

Baca juga:  Di Kuta Utara, Pelanggaran Jam Operasional PPKM Level 4 Masih Ditemukan

Perwira yang naik pangkat diantara Kasatresnarkoba AKP Putu Budi Artama, Kanitreskrim Polsek Mengwi AKP Ketut Wiwin Wirahadi dan Kanitreskrim Polsek Abiansemal AKP Wayan Widastra.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, mengatakan kenaikan pangkat yang diberikan oleh organisasi tidaklah mudah, diperlukan dedikasi serta kerja keras yang tulus dalam sebuah pengabdian.
“Ini adalah hari yang spesial bagi kalian atas hasil kerja kerasnya yang patut disyukuri,” ucap Kapolres.

Baca juga:  Ini, Penjambret Wanita Hingga Luka Parah di Jl. Semer

Perwira lulusan Akpol 2002 terus motivasi anggotanya, terutama beri semangat yang bergelut memberikan imbauan prokes kepada masyarakat.
“Memiliki moralitas yang baik adalah salah syarat dalam kebaikan pangkat ini,” tegasnya.

Dia berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas. Dengan demikian akan mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi. “Tetap menjaga kesehatan dengan baik, menjaga kerukunan mulai dari menyayangi keluarga terdekat yaitu istri. Jika itu tidak bisa, omong kosong bisa memberikan mafaat kepada masyarakat,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Ranperda RPIP Kembali Dibahas, 3 Daerah akan Dikembangkan Jadi Kawasan Industri
BAGIKAN