Kabagops Polres Badung Kompol I Wayan Suana. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah sukses mengamankan proses pemungutan suara, Polres Badung mempersiapkan diri menyongsong pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru). Persiapan pengamanan telah dirancang.

Yakni, membuat Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di beberapa lokasi, tentunya protokol kesehatan jadi prioritas.
Kabagops Polres Badung Kompol Wayan Suana, Minggu (13/12) menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

Namun sebelum action harus menunggu arahah dari Polda Bali. “Besok kami ikut vidcon (video conference) dari Polda Bali. Setelah mendapat arahan dari polda, baru melakukan rencana-rencana yang telah kami susun,” ujarnya.

Baca juga:  Penyiksa dan Pengeroyok WN Ukraina Serahkan Diri

Setelah itu, polres mengundang instansi terkait, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan Damkar Badung untuk rapat koordinasi pengamanan Nataru. “Rapat koordinasi kami rencanakan tanggal 17 Desember. Setelah dilanjutkan lapraops selama dua hari,” ucap mantan Kapolsek Petang ini.

Untuk di Terminal Mengwi, kata Kompol Suana, tidak ada pengamanan khusus. Pihaknya hanya memploting pasukan ke sana. “Selain bertugas pengamanan, anggota yang terlibat operasi ini harus aktif sosialisasi protokol kesehatan atau 3M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Itu jadi prioritas,” tegasnya.

Baca juga:  Mantan Kacab Bank di Badung Dibui Empat Tahun

Untuk memaksimalkan pendisiplinan protokol kesehatan ini, pihaknya akan menggandeng tim dari Dinkes Badung. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. “Pendisiplinan protokol kesehatan ini harus terus kita lakukan ke masyarakat. Mudah-mudahan kesadaran masyarakat patuh protokol kesehatan makin meningkat sehingga virus ini cepat hilang,” harapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *