Gede Dana melantik sejumlah pejabat yang dimutasi pada Jumat (31/12/2021). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karangasem dimutasi. Dan ada juga pejabat yang promosi naik jabatan menempati posisi barunya. Acara pengukuhan pejabat open bidding dari tujuh OPD yang mengalami kekosongan itu digelar pada Jumat (31/12/2021) malam oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana.

Nama pejabat yang menempati posisi baru, yakni mantan Kadis Kesbangpolinmas Kanginan Subandi diposisikan menggantikan Nyoman Suradnya yang digeser ke staf ahli. Kemudian mantan Kadis Perizinan Putu Laba Erawan juga diperlakukan sama. Laba Erawan ditarik lagi ke Dinas Perpustakaan mengantikan I Gede Basma, karena terbelit kasus hukum dugaan tindak pidana korupsi pengadaan masker Dinas Sosial.

Kemudian, pejabat eselon III yang dirolling itu, yakni Kabag Humas dan Protokol Pemkab Karangasem Edi Setyadi yang dimutasi sebagai Kabag Umum di Sekretariat DPRD. Untuk posisi Kabag Humas diisi Made Suartana yang sebelumnya sebagai Kabag Tapem. Sementara itu, Kabag Tapem sendiri saat ini diisi Ni Kadek Laba Dwikarini yang sebelumnya menjabat sebagai salah satu Kabid di Dinas Ketahanan Pangan.

Baca juga:  Talibeng Dikembangkan Jadi Pusat Bawang Merah

Selanjutnya, Kabag Pengadaan yang sebelumnya dijabat Agus Budiasa, sekarang posisinya digantikan I Gusti Bagus Budiadnyana yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan. Sedangkan Agus Budiasa naik sebagai pejabat eselon II dan menduduki jabatan sebagai Kadis Perhubungan.

Kabag Organisasi juga berganti pimpinan. Saat ini Kabag Organisasi dijabat Camat Karangasem Cokorda Alit Surya Prabawa. Sedangkan Ketut Artha Sedana yang menjabat sebelumnya naik sebagai pejabat eselon II dengan menempati posisis baru sebagai Kadis Pol PP.

Baca juga:  Terkait PTM 100 Persen, Karangasem Lakukan Sosialisasi

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan yang sebelumnya mengalami kekosongan jabatan diisi oleh Loka Santika yang sebelumnya sebagai Plt. Kalaksa BPBD yang dijabat Plt, kini sudah diisi pejabat tetap dan menempatkan IB Arimbawa sebagai Kalaksa. Sedangkan di Dinas PMD yang sebelumnya mengalami kekosongan jabatan sekarang sudah terisi dengan menempatkan Sugiartha dalam posisi Kadis.

Dan dua pejabat yang mengalami purna tugas itu, yakni Kepala BPKSDM I Gusti Gede Rinceg dan Asisten III, I Made Suama. Gusti Rinceg yang sudah pensiun posisinya digantikan Komang Agus Sukasena yang sebelumnya menjadi staf ahli. Sedangkan posisi Made Suama sebagai asisten III digantikan Kepala Insfektorat Wayan Sudarsana.

Baca juga:  Ombudsman RI Beri Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik ke Pemkab Karangasem

Dalam kesempatan itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana, mengungkapkan, rolling jabatan dilakukan untuk penyegaran. Sementara, untuk pejabat yang promosi itu merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan untuk bisa dipertanggungjawabkan sesuai jabatan yang diemban saat ini.

“Jadi, saya minta semua pejabat ini selalu bersikap rendah hati, dan focus bekerja pada tugas dan fungsi yang dimiliki. Jangan terlalu membanggakan jabatan, tanpa ingat hak dan kewajiban. Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya agar dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *