I Wayan Kondi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (2/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dilaporkan Hilang di Perairan Tulamben, Nelayan Ditemukan Terdampar di Singaraja

AMLAPURA, BALIPOST.com – Salah seorang nelayan, yakni I Wayan Kondi (67) asal Batudawa, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem sempat dilaporkan hilang saat menangkap ikan di tengah laut. Namun, saat dilakukan pencarian, korban informasinya sudah ditemukan terdampar di Pantai Bukti, Singaraja.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana, mengungkapkan, korban melaut sejak Sabtu (1/1/2022) dan tak kunjung pulang hingga Minggu (2/1/2022). Korban melaut di Perairan Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. “Menerima laporan itu, kita langsung turun ke lokasi untuk melakukan proses pencarian,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Tercium Bau Menyengat, Sopir Ditemukan Tewas Dalam Truk

NEGARA, BALIPOST.com – Seorang sopir ditemukan meninggal dunia dalam truk di halaman parkir salah satu rumah makan di pinggir jalan Denpasar-Gilimanuk, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Minggu pagi (2/1). Saat ditemukan, tubuh korban yang mengenakan kaos kuning ini sudah membengkak dan kulit menghitam.

Baca juga:  Hujan Lebat, Senderan Jalan Desa di Bunutan Jebol Puluhan Meter

Informasi yang dihimpun, penemuan ini berawal dari salah seorang saksi, karyawan rumah makan yang curiga lantaran mencium bau menyengat dari arah truk, sekitar pukul 06.00 WITA. Truk Mitsubishi dengan nomor polisi L 9996 UT orange ini diketahui sudah parkir sejak Kamis (30/12/2021).

Selengkapnya baca di sini

3. Perbup No. 58 Tahun 2021, Jalan Tanah Kapling Perumahan Minimal 6 Meter

GIANYAR, BALIPOST.com – Pembukaan lahan perumahan baru bisa memicu terjadinya kawasan pemukiman kumuh. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PKPP), I Gusti Ngurah Gede Suwastika Minggu (2/1) mengatakan untuk mencegah munculnya perumahan atau permukiman kumuh, Pemkab Gianyar menegak aturan berkaitan pembangunan perumahan seperti Perbup Gianyar No. 58 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Nomor 45 Tahun 2020 tentang Pembangunan Perumahan di Kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Nunggak Bayar Retribusi, Enam ''Fast Boat'' Disoroti Dewan Klungkung

Dalam perbup tersebut telah diatur jalan masuk utama perumahan memiliki lebar 8 meter. Ini termasuk jalan di dalam perumahan 6 meter plus saluran got. “Got ini penting guna menjadikan lingkungan bersih dan mencegah banjir saat musim penghujan,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

4. Identitas Pemotor Tewas di Angantaka Terungkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Di saat anggota Satlantas hingga pukul 19.00 WITA, Sabtu (1/1/2022) sibuk mencari identitas Mr. X yang tewas lakalantas di Angantaka, ternyata mayatnya sudah diambil pihak keluarganya pukul 12.30 WITA. Mayat Mr. X tak lain Made Terima Wahyu Putra (15) asal Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, Bangli.

“Pengambilan mayat yang bersangkutan (Wahyu) tidak ada pemberitahuan ke kami baik dari pihak keluarga maupun petugas kamar jenazah Rumah Sakit Mangusada, Kapal. Ini yang sangat kami sayangkan sekali,” tegas Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra.

Baca juga:  Tak Digaji Sesuai UMK 2020, Naker di Badung Diminta Melapor

Selengkapnya baca di sini

5. Tahun 2022, Gubernur Koster Percepat dan Mantapkan Program Prioritas dan Program Pendukung

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah pencapaian kinerja yang tertuang dalam visi pembangunan Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru telah dicapai Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) selama tiga tahun kepemimpinannya. Tak puas sampai di sana, di tahun 2022 ini sejumlah program prioritas dan program pendukung akan dipercepat, dimantapkan, dan ditargetkan selesai pada 2022 ini.

Dalam pidato akhir tahun sekaligus menyongsong 2022, Gubernur Koster didampingi Wakil Gubernur Bali, Cok Ace, mengatakan, ada 10 program yang perlu percepatan di tahun 2022. Antara lain, pertama, pemasaran dan pemanfaatan produk pertanian, perikanan, dan industri lokal Bali bagi Krama Bali, pasar tradisional, pasar modern, usaha jasa pariwisata, perdagangan antardaerah, dan ekspor.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *