I Wayan Kondi. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Salah seorang nelayan, yakni I Wayan Kondi (67) asal Batudawa, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem sempat dilaporkan hilang saat menangkap ikan di tengah laut. Namun, saat dilakukan pencarian, korban informasinya sudah ditemukan terdampar di Pantai Bukti, Singaraja.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana, mengungkapkan, korban melaut sejak Sabtu (1/1/2022) dan tak kunjung pulang hingga Minggu (2/1/2022). Korban melaut di Perairan Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. “Menerima laporan itu, kita langsung turun ke lokasi untuk melakukan proses pencarian,” ucapnya.

Baca juga:  Dampak Pandemi COVID-19, Produksi Garam Amed Terhenti

Eka mengatakan saat melakukan pencarian beberapa jam, pihaknya mendapatkan informasi korban terdampar di perairan Pantai Bukti Singaraja. “Ya korban sudah ditemukan dengan selamat terdampar di Singaraja. Sekarang tim sedang melakukan proses penjemputan terhadap korban,” katanya.

Dari informasi, korban turun melaut pada Sabtu siang. Menurut penuturan nelayan, sampai pukul 17.00 WITA, korban masih di laut mencari tangkapan ikan di Perairan Karangasem.

Baca juga:  Lempengan dalam Perut Gunung Agung Menipis, Indikasi Letusan Makin Tinggi

Saat itu cuaca di laut mulai mendung, kabut tebal serta turun hujan. Rekan korban sesama nelayan, I Ketut Minggu, sekitar pukul 17.00 WITA sempat beri kode untuk kembali ke darat menuju arah ke selatan.

Keluarga korban melaporkan Kondi tak pulang dari melaut.

Eka menjelaskan, korban terdampar di Singaraja, diduga karena salah arah saat kembali ke darat. “Mungkin karena cuaca tak bersahabat di tengah laut, korban salah arah sehingga terdampat ke sana,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Solar Langka Akibatkan Layanan Sampah Terganggu
BAGIKAN