Roni berhasil selamat meski perahunya terbalik dihantam ombak saat melaut. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang nelayan Roni (25), asal Banjar Dinas Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, mengalami nasib apes saat melaut. Perahunya terbalik dihantam ombak, Senin (19/9).

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, Selasa (20/9) mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diperoleh, kalau korban melaut sekitar pukul 15.00 WITA. Dan pihaknya menerima laporan dari Pos SAR Karangasem, jukung terbalik sekitar pada pukul 16.30 WITA. “Jukung korban terbalik karena dihantam ombak besar,” ujarnya.

Baca juga:  Dilaporkan Hilang di Perairan Tulamben, Nelayan Ditemukan Terdampar di Singaraja

Arimbawa, menambahkan, empat orang nelayan segera melakukan upaya pencarian dan penyelamatan. Setelah beberapa jam melakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan di perairan Padangbai.

“Hasil kordinasi dengan Pos SAR Karangasem, Balawista Jasri dan Anggota Pos SAR Karangasem diarahkan ke Pasir Putih, karena nelayan tersebut sudah di turunkan di Pasir Putih. Korban ditemukan dengan kondisi selamat sekitar pukul 20.20 WITA,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana, membenarkan kejadian tersebut. “Kita hanya bantu di pesisi Ujung saja karena korban sudah ditemukan selamat,” kata Eka Widnyana. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Dari Lansia Ditabrak Motor lalu Dilindas Truk hingga Pasar Lelateng Terbakar

 

BAGIKAN