AKBP I Dewa Gde Juliana saat apel pagi belum lama ini yang menekankan pengamanan tahun baru. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Jajaran Polres Jembrana melakukan pengamanan penuh pada malam pergantian tahun pada Jumat (31/12). Polres dibantu dengan aparat gabungan dari Operasi Lilin Agung 2021, memfokuskan penjagaan di sejumlah titik kerawanan dan keramaian di Kota Negara.

Di tiap-tiap Polsek juga diinstruksikan oleh Kapolres Jembrana untuk menjaga wilayah masing-masing antisipasi kerumunan. Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, mengungkapkan personil kepolisian akan disiagakan di titik-titik keramaian dan patroli kendaraan melalui program Patroli Rahayu (patroli Cahaya Biru) atau rotator.

Baca juga:  Istri Dilecehkan, Suami Lapor Polisi

Sejumlah titik pusat keramaian seperti di Gedung Kesenian Ir Soekarno dan Lapangan Negara (alun-alun) ditutup. Begitu halnya kegiatan perayaan tahun baru juga ditiadakan dan masyarakat diminta untuk di rumah.

Larangan juga berlaku untuk konvoi kendaraan maupun petasan dan kembang api. “Kita himbau masyarakat perayaan di masa Pandemi ini di rumah saja, dan tidak ada kembang api atau petasan. Termasuk petasan tradisional dari bambu, kita juga sempat amankan belum lama ini,” ujar Kapolres.

Baca juga:  Jadi Destinasi Favorit Wisman, Sanur Diharap Bebas Tiga Kejahatan Ini

Usai malam tahun baru, pengamanan selanjutnya akan difokuskan di Pelabuhan Gilimanuk. Dimana diprediksi akan terjadi lonjakan kendaraan yang keluar Bali pasca-tahun baru. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *