Bupati Karangasem I Gede Dana melantik ratusan pejabat struktural, Kamis (30/12). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ratusan pejabat eselon IV digeser ke pejabat fungsional, pada Kamis (30/12). Pengukuhan di penutup 2021 ini dilakukan di Wantilan Kantor Bupati oleh Bupati Karangasem I Gede Dana.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, mengungkapkan, ada sebanyak 230 eselon IV dikukuhkan menjadi pejabat fungsional. Ini merupakan penyertaan eselon IV atau penghapusan eselon IV secara selektif.

“Penghapusan eselon IV ini merupakan amanat Permenpan 17 Tahun 2021 Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyertaan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional. Ini dilakukan dalam rangka memutus rantai birokrasi dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca juga:  Jelang Pileg, Pepunden Hyang Dharma Ramai Dikunjungi

Menurut Gede Dana penghapusan ini tidak semuanya berlaku bagi eselon tersebut, sebanyak 50 eselon IV A dikukuhkan kembali dengan nomenklatur baru hasil penggabungan tugas dan fungsi beberapa eselon IV yang dihapus.

Mereka yang dikukuhkan ini tugasnya tidak berpindah. “Setelah eselon IV dihapus secara selektif, maka kita juga menghapus lima perangkat daerah dengan menggabungkannya ke dalam beberapa perangkat daerah yang masih bersesuaian rumpun urusan pemerintah dan akan segera dilantik,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  APK dari KPU Belum Keluar, Banyak Baliho Caleg Dibuat Perseorangan Dipasang di Pinggir Jalan
BAGIKAN