Wayan Rutawan. (BP/Ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Gianyar mendapat jatah 4 cabor tuan rimah Porprov Bali XV/2022. Keempat cabor adalah kempo, tarung detajat, tenis meja, dan softball. Rencananya, pelaksaan cabor bela diri kempo dan tarung derajat, di GOR Kebo Iea, sedangkan softall dan tenis meja di Blahbatuh.

Ketua Harian KONI Gianyar Wayan Rutawan, di Gianyar, Kamis (30/12), menerangkan, dalam waktu dekat Bupati Made Mahayastra, akan bertatap muka langsung dengan atlet, pelatih, serta pengurus cabor. “Kami agendakan, Bupati Mahayastra bertemu dengan pengurus cabor, pelatih, dan atlet,” sebut Rutawan.

Baca juga:  Tertimpa Tiang Listrik, Enam Motor dan Atap Rumah Ringsek

Dijelaskannya, untuk venue tenis meja di senuah sekolah kawasan Blahbatuh, sedangkan softball di lapangan Blahbatuh. “Venue yang dipakai ajang Porprov, tidak perlu direnovasi lagi,” terangmya. Kontingen Gianyar sendiri berkekuatan 324 atlet yang masuk program Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag), ditambah beberapa atlet andalan, sebab Gianyar akan turun di seluruh cabor secara fullteam. “Kami juga akan menggelar Piala Bupati 2022, untuk seluruh cabor,” tuturnya.

Baca juga:  Ini, Penuturan Warga Terkait Aktivitas Penghuni Rumah di Abianbase

Bahkan, lanjut dia, Piala Bupati Gianyar 2022 melibatkan seluruh kabupaten dan kota di Bali, hingga nasional. “Kami beranggapan Piala Bupati merupakan pra Porprov, sebab ajang uji coba bagi atlet, sebelum berlaga di event resmi Porprov,” ungkap Rutawan.
Kontingen GIanyar digelontor kucuran APBD Rp 13 M, dan siap kembali menduduki peringkat 3 besar. “GIanyar mematok target urutan 3. Sebelumnya, Gianyar bercokol di 3 besar, saat menjadi tuan rumah Porprov Bali XIII/2017,” ucap Rutawan. Akan tetapi, Gianyar kembali turun ke peringkat 4 kembali digeser Buleleleng, ketika Porprov Bali XIV/2019, di Tabanan. “Namun, kami bertekad kembali ke peringkat 3, pada Porprov 2022 Apalagi, pelaksanaannya secara gotong royong dan tuan rumah bersama,” jelas Rutawan. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  2020, Bupati Suwirta Target Penanganan Rumah Warga Miskin Tuntas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *