Rumah warga di Asah Duren yang atapnya rusak diterjang angin kencang. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Angin kencang yang menerjang wilayah perbukitan Desa Asah Duren, Kecamatan Pekutatan, Sabtu (23/1) lalu mengakibatkan rumah warga rusak. Salah satunya rumah mili Jro Mangku Wesning (70) yang terletak di Banjar Temukus. Bagian atap rumah warga Asah Duren tersebut rusak dan mengakibatkan rumahnya digenangi air hujan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Namun, kondisi fisik Jro Mangku Wesning yang sudah jompo dan sulit berjalan, tidak mampu lagi memperbaiki rumahnya yang bocor itu. Sejumlah perabot di dalam rumah yang atapnya hancur itu basah karena air hujan.

Baca juga:  Masyarakat Digugah agar Patuh Bayar Pajak

Di rumah semi permanen tersebut, Jro Mangku Wesning tinggal bertiga bersama dua cucunya yang yatim piatu. Perbekel Asah Duren bersama Bhabinkamtibmas seusai musibah yang menimpa salah satu warganya itu, Sabtu lalu ke lokasi dan memberikan bantuan sementara..

Perbekel Asah Duren Wayan Balik Kari mengatakan setelah melakukan pengecekan bersama perangkat desa yang lain, desa mengkoordinasikan perbaikan atap rumah yang diterjang angin kencang itu. Dari pengecekan bangunan rumah warga ini sudah lama dan kondisinya banyak lapuk. Untuk sementara, desa akan mengkoordinasikan perbaikan atap rumah dulu. Agar masih bisa ditempati. Desa juga sudah berkoordinasi dengan BPBD Jembrana. (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *