Hujan es. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (24/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Terdengar Suara Reruntuhan Kerikil, Hujan Es Landa Desa Serai

BANGLI, BALIPOST.com –¬†Hujan es mengguyur wilayah Desa Serai, Kintamani, Jumat (24/12). Fenomena langka itu berlangsung kurang lebih setengah jam.

Warga Serai, I Wayan Wirya mengatakan sebelum hujan es terjadi, wilayah desanya awalnya dilanda hujan gerimis disertai angin sejak pukul 11.00 WITA. Sejam kemudian, mulai terdengar suara reruntuhan seperti kerikil.

Selengkapnya baca di sini

2. Korban Jiwa COVID-19 di Bali Masih Bertambah

Baca juga:  Perpres UU Antiterorisme yang Disiapkan Harus Maksimalkan Peran Intelejen

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali pada Jumat (24/12) masih sama dengan sehari sebelumnya. Terdapat 2 kabupaten yang melaporkan tambahan kasus.

Bali kembali mencatatkan pasien meninggal karena virus ini. Sementara itu, tambahan pasien sembuh pada hari ini ada di bawah 5 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Telan Dana Rp 4 Miliar, Pemasangan Seratusan PJU di Kota Bangli Tuntas

BANGLI, BALIPOST.com – Pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) baru di wilayah Kota Bangli sudah tuntas. Total ada 199 unit yang telah terpasang.

Pemasangan PJU baru ini merupakan bagian program Pemkab dalam hal penataan Kota Bangli. Untuk pengadaan PJU baru Pemkab mengeluarkan anggaran sekitar Rp 4 muliar.

Baca juga:  Diberi Perpanjangan 50 Hari, Proyek Jembatan Sungai Pulu Hampir Rampung

Selengkapnya baca di sini

4. Pohon Timpa Rumah Warga dan Tutup Akses Jalan

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah pohon tumbang pada Jumat (24/12), sekitar pukul 06.39 WITA di Perumahan By-pass Darma Giri. Pohon berjenis Singapur ini menimpa rumah.

Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan tumbangnya pohon disebabkan cuaca ekstrem yang melanda Gianyar. Akibat kejadian tersebut nihil korban jiwa dan tidak ada laporan kerugian dari pemilik rumah.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 di Bali Masih Bertambah!! Kumulatif Kasus Positif Hampir 7.000 Orang

Selengkapnya baca di sini

5. Omicron Menyebar, Kematian di 3 Negara Ini Naik Meski Cakupan Vaksinasi Tinggi

JAKARTA, BALIPOST.com – Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof. Wiku Adisasmito mengatakan Indonesia dapat belajar dari 3 negara dengan cakupan vaksinasi dosis lengkap yang tinggi namun mengalami kenaikan kasus kematian dan konfirmasi saat Omicron menyebar. Ketiganya adalah Amerika Serikat (AS), Norwegia dan Korea Selatan.

“Ketiganya merupakan 3 negara yang melaporkan Omicron ketika kasus positif dan kematiannya mengalami kenaikan yang cukup signifikan,” ungkap Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19, Kamis (23/12), yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN