Suasana di Kota Bangli yang meriah dengan adanya PJU baru. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) baru di wilayah Kota Bangli sudah tuntas. Total ada 199 unit yang telah terpasang.

Pemasangan PJU baru ini merupakan bagian program Pemkab dalam hal penataan Kota Bangli. Untuk pengadaan PJU baru Pemkab mengeluarkan anggaran sekitar Rp 4 miliar.

Pemasangan dilakukan di wilayah Kota Bangli yakni dari depan Krematorium Bebalang ke Utara hingga di wilayah Geria Bukit. Sedangkan batas baratnya di jembatan Kawan dan batas timurnya di Sasana Budaya.

Baca juga:  Tanpa Identitas, 17 Duktang Dipulangkan dari Badung

Kabid Kabid Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli Anak Agung Gede Hartawan, Kamis (23/12) mengatakan pemasangan lampu PJU baru yang berisikan hiasan ornamen ukiran maskot Kota Bangli, pucuk bang sudah tuntas Rabu (22/12). Hasil pengecekan semua berfungsi normal.

Agung mengungkapkan untuk lampu PJU yang lama, pihaknya akan menyebar ke kecamatan lain yang masih minim penerangan. Seperti Tembuku, Susut, Kintamani, dan beberapa wilayah di Bangli.

Baca juga:  Tangani COVID-19, Bupati Bangli Diminta Eksekusi Dana Tak Terduga

Adapun jumlah PJU lama yang akan disebar sebanyak 160 unit berupa ornamen dan box lampu lengkap. Pemasangan akan dilakukan tahun depan.

Seperti sebelumnya lampu PJU lama itu akan dipasang numpang di tiang milik PLN. “Untuk tahun ini cuma bisa meterisasi. Tahun depan baru lanjut pemasangan bongkaran (PJU lama),” jelasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN