Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana memimpin apel kesiapan pengamanan malam Natal. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Menjamin rasa aman dan kekhusukan umat Nasrani melaksanakan ibadah Natal 2021, Polres Badung bersama jajarannya mengerahkan setengah lebih kekuatannya yaitu 365 anggota untuk pengamanan. Anggota tersebut disebar di sejumlah gereja di wilayah hukum Polres Badung.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Jumat (24/12) mengungkapkan untuk menjamin Misa Natal aman sudah disebar anggotanya ke 40 gereja dan empat diantaranya rumah doa. Seperti pengalaman tahun lalu, diawali dengan sterilisasi dilakukan anggota.

Baca juga:  Dari Pengungkapan Terbesar di Bali! hingga LPJU Padam Saat PPKM Darurat

Anggota akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi dan berkoordinasi dengan pengurus gereja. Sebelum jemaat melaksanakan ibadah, petugas melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan.

Sementara Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana saat pimpin apel kesiapan pengamanan malam Natal di halaman mapolres mengatakan, pengamanan malam Natal kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya ibadah Natal dilakukan di rumahnya masing-masing, sekarang boleh dilakukan di gereja tapi dengan penerapan prokes ketat.

Baca juga:  Melawan Petugas, Pelaku Curanmor Ditembak di Jatim

Tidak hanya itu, Kompol Dana menjelaskan pelaksanaan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Agung 2021 difokuskan pengawasan terhadap kerumunan di tempat ibadah dan ancaman terorisme. “Gunakan Rompi serta lengkapi diri sesuai ketentuan yang diperintahkan. Jangan ada yang main HP saat tugas,” tegasnya.

Di samping itu ia berharap perayaan malam Natal tahun ini tidak ada pesta atau menyalakan kembang api, tanpa kerumunan dan pelanggaran prokes baik warga lokal maupun asing. “Bila masih ada yang bandel, tidak mau mengikuti prokes, akan dilakukan tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku. Kita tidak mau malam Natal 2021 menjadi catatan sejarah klaster baru penyebaran COVID-19,” ujar Kompol Dana.(Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Selama Lebaran, Bandara Ngurah Rai Layani 1,3 Juta Penumpang Dengan 8131 Penerbangan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *