Sejumlah petugas dari Peternakan dan LH mengecek peternakan ayam. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (9/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Diduga Dampak Peternakan Ayam, Lalat Serbu Permukiman Warga

NEGARA, BALIPOST.com – Munculnya serbuan lalat ke rumah-rumah warga dikeluhkan warga. Gerombolan lalat yang muncul dengan jumlah tak biasa ini diduga dampak dari kandang peternakan ayam.

Menyikapi keluhan warga itu, Dinas Pertanian dan Pangan dan Dinas Lingkungan Hidup Jembrana, Rabu (8/12), turun melakukan pengecekan ke sejumlah peternakan ayam di Desa Batuagung dan Perancak. Dari pengecekan memang sebagian besar sudah panen, namun ekses dari pascapanen itu mengakibatkan lalat beterbangan ke permukiman warga.

Baca juga:  Warga Datangi Bawaslu Jembrana, Laporkan Dugaan Politik Uang Per Pemilih Dapat Rp 400 Ribu

Selengkapnya baca di sini

2. Bukan Geng Motor, Ini Pelaku Pengeroyokan di Jalan Gunung Soputan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaku pengeroyokan di Jalan Gunung Soputan, Denpasar Barat (Denbar) sempat viral di medsos, sudah terungkap. Polisi mengamankan tiga pelaku yang ternyata bukan geng motor, melainkan remaja belasan tahun.

Ketiganya juga masih berstatus pelajar. Pelaku berinisial GA (16), TJ (15) dan AH (16). Mereka tidak ditahan karena masih di bawah umur.

Selengkapnya baca di sini

3. Sindikat Skimming Ukraina Diduga Raup Miliaran

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Ditreskrimum Polda Bali terus mengembangkan kasus skimming melibatkan warga Ukraina, Baklanova Khrystyna (33). Tugas pelaku mentransfer uang nasabah bank yang dibobol lewat virtual account pelaku utama berinisial  MA. Jumlah kerugian nasabah bank yang dibobol sekitar Rp 7 miliar.

Baca juga:  Harga Sejumlah Komoditas Naik Menjelang Tutup Tahun 2021

Dirreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Ary Satriyan, S.Ik. menyampaikan, sindikat Baklanova juga beraksi di luar Bali. Anggota sindikat asal Ukraina ini dibekuk di wilayah Jawa Tengah dan Surabaya.

Selengkapnya baca di sini

4. Bali Masih Tambah Kasus COVID-19 Capai 2 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (9/12), kasus COVID-19 di Bali bertambah di 2 digit. Jumlah tambahan 2 digit sudah 3 hari berturut-turut dicatatkan Bali.

Pada hari ini nihil tambahan korban jiwa. Sementara itu, tambahan pasien sembuh lebih sedikit dari kasus baru. Jumlahnya kembali hanya 1 digit.

Baca juga:  Jika PPKM akan Dilonggarkan, Pemerintah Diminta Pertimbangkan Hal Ini

Selengkapnya baca di sini

5. Rugikan Negara Rp 18 M, Buronan Terpidana Korupsi Ditangkap

JAKARTA, BALIPOST.com – Buronan kasus korupsi Deni Gumelar yang merugikan negara Rp18.572.700.646 berhasil ditangkap. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantu Kejaksaan Agung (Kejagung), Kamis (9/12), terpidana kasus korupsi dalam proyek pembangunan Pabrik Bentonite Full Aktifasi di Perusahaan Daerah Agrobisnis dan Pertambangan Jawa Barat Tahun 2000/2001 ini.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, mengatakan Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK bersama Tim Gabungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat telah menangkap daftar pencarian orang (DPO) atas nama Deni Gumelar.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *