Aparat membagikan masker pada pengendara motor dalam upaya memutus penyebaran COVID-19. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru terus dilakukan kepolisian. Pada Rabu (8/12) seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Mengwi dikumpulkan dan koordinasi dengan sejumlah perbekel (kepala desa) dilakukan Polsek Abiansemal. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Kepada seluruh Bhabinkamtibmas, Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana menekankan supaya selalu menjaga kondusifitas desa binaannya. Selain itu meningkatkan sinergitas dengan perbekel/lurah dan seluruh komponen masyarakat untuk menekan angka penyebaran Covid-19. “Terus ingatkan masyarakat disiplin menerapkan prokes. Ini penting untuk kepentingan dan kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Baca juga:  Kumulatif Kasus COVID-19 Nasional Tembus 650 Ribu Orang, Hari Ini Naik di Atas 6.600

Sementara itu Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto menyambangi Perbekel Desa Mekar Bhuwana dan Desa Blahkiuh. Tujuannya berkoordinasi untuk menyikapi perkembangan Covid-19 varian baru, Omicron. “Saya mengharapkan perbekel tetap mengingatkan masyarakat melalui perangkat desa agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Terkait perayaan Tahun Baru, kata Ruli, para perbekel dapat memberikan pemahaman dan mengajak semua pihak tidak melaksanakan pawai, pesta kembang api dan juga arak-arakan yang menimbulkan kerumunan besar.

Baca juga:  Buntut Demo Tolak UU Cipta Kerja Rusuh, Polres Siaga 1

Sedangkan Satlantas Polres Badung terus mengingatkan masyarakat terkait prokes dengan cara membagikan masker di tempat-tempat strategis. Pada Rabu pagi, bagi-bagi masker dilaksanakan di Jalan Raya Kapal, Badung, tepatnya di depan SPBU.
“Kami juga mengingatkan masyarakat yang belum divaksin segera ke Gerai Vaksi yang dipersiapkan Polres Badung. Gerai Vaksin Presisi kami ada di Terminal Mengwi dan Poliklinik Polres Badung,” ujar Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra.

Baca juga:  Lagi-lagi, Refocusing Anggaran Tuai Sorotan Anggota DPRD Badung

Warga Kecamatan Kuta Utara, Ayu Rini mengaku sudah divaksin lengkap. Meski demikian, dia dan keluarganya tidak pernah abai prokes saat beraktivitas di luar rumah. “Keluarga saya selalu saya ingatkan supaya taat prokes. Untuk antisipasi karena kita tidak tahu orang yang kena Covid-19 atau tidak,” tegasnya.

Menurutnya awali disiplin prokes dari diri sendiri dan keluarga, setelah itu baru ke lingkungan tempat tinggal. Dia berharap kesadaran masyarakat terhadap prokes terus meningkat sehingga virus Corona cepat hilang. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *