Personil Polres Badung dibantu pegawai Diskes membersihkan ruangan menggunakan disinfektan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Antisipasi penyebaran COVID-19 dilakukan serentak polres dan polsek-polsek. Polres Badung dalam melakukan kegiatan tersebut menggandeng petugas Dinas Kesehatan (Diskes) Badung, Minggu (15/3). Selain itu warga yang berkunjung ke polres akan dicek suhu tubuhnya.

Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus tersebut. “Dari diri kami sendiri dulu dan lingkungan supaya benar-benar bersih. Menjaga dari diri sendiri dulu, misalnya dengan olahraga,” ungkapnya.

Baca juga:  Hasil Tes PDP COVID-19¬†Berumur 4 Tahun di BRSU Tabanan Keluar

Penyemprotan disinfektan tersebut mulai dari Ruangan Satlantas, dilanjutkan ke Mapolres Badung. “Setelah ini, masyarakat yang datang ke Mapolres Badung akan kami cek suhu tubuhnya untuk mendeteksi secara dini,” kata mantan Kasatbinmas Polresta Denpasar ini.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan rutin. Petugas Dinkes Badung memberikan sosialisasi cara menyerempot dengan benar dan titik-titik yang harus dibersihkan. Jika flu hindari kontak langsung dengan banyak orang.

Baca juga:  Kembali Zona Merah di Bali Tinggal Dua! Kabupatennya yang Beda

Setelah memberi pelayanan publik segera cuci tangan dengan disfentiktan, jika tidak ada bisa dengan alkohol 70 persen. “Kami mengimbau kepada masyarakat supaya membersihkan diri sendiri, lingkungan, terus ke banjar dan tempat-tempat pelayanan publik,” kata mantan Kasatlantas Polres Tabanan ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN