Bupati Suwirta saat memimpin temu wirasa Kecamatan Nusa Penida. (BP/Ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Dalam rangka mengoptimalkan sistem perencanaan daerah dengan pendekatan partisipasif. Kegiatan ini sebagai wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat baik berupa saran, usulan maupun kritik sebagai bahan perencanaan.

Kegiatan ini diadakan secara daring melalui Video Conference yang diikuti oleh Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Klungkung, Perbekel dan Bendesa seKecamatan Nusa Penida, serta undangan terkait lainnya.

“Agar jangan hanya melihat keberhasilan suatu pembangunan dari segi fisik, dan pembangunan tidak serta merta akan terwujud tanpa adanya proses dan dukungan masyarakat setempat,” pesan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ketika mengadakan temu wirasa dengan masyarakat desa se-Kecamatan Nusa Penida, Rabu (8/12).

Baca juga:  Soal Dana PKB di Nusa Penida, Ini Pengakuan Mantan Camat

Turut mendampingi Bupati Suwirta, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Luh Ketut Citrawati, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan I Nyoman Sidang, dan Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra.

Dalam kegiatan temu wirasa beberapa peserta memberikan masukan mengenai beberapa hal, yakni penegerian TK, pemeliharaan drainase, penerangan jalan, perbaikan infrastruktur jalan, dan mengenai air. Terkait beberapa masukan yang disampaikan Bupati Suwirta langsung menugaskan instansi yang membidangi untuk menindaklanjuti masukan tersebut.

Baca juga:  Anggaran Perekaman E-KTP Akhirnya Dikembalikan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung juga tetap menghimbau perangkat Desa Adat dan dinas, untuk mengajak masyarakat di desa masing-masing untuk tetap melaksanakan prokes Covid-19 pada saat melakukan kegiatan sehari-hari.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga mengajak perangkat desa untuk dapat tetap menghimbau masyarakat agar membuat TPS3R di Desa Masing-masing dan untuk pelaku Pariwisata agar melengkapi obyek wisata maupun tempat akomodasi pariwisata dengan sertifikat CHSE dan memanfaatkan aplikasi Peduli Lindungi. (Adv/balipost)

Baca juga:  Ini,¬†Pemenang Honda Matic Power Competition Seri III
BAGIKAN