Petugas melakukan olah TKP penemuan jasad pemancing yang diduga meninggal karena sakit jantung, Selasa (16/1). (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – I Wayan Merta (53) pemancing asal Badung ditemukan meninggal dunia di dalam toilet umum, di areal tempat memancing ikan milik warga di wilayah Batur, Kintamani, Selasa (16/1). Diduga dia meninggal akibat serangan jantung.

Kejadian itu pertamakali diketahui saksi Gusti Ngurah Oka Yadnya yang merupakan menantu korban. Awalnya saksi bersama korban memancing di tepi danau Batur sekitar pukul 11.30 WITA.

Baca juga:  Di 2050, Bappenas Proyeksikan Penduduk Indonesia dengan 3 Skenario

Kemudian korban pergi tanpa memberitahu saksi. Karena lama tidak kembali, saksi kemudian mencari korban ke warung. Namun tidak ada.

Saksi lalu mencari ke toilet milik warga I Wayan Nada. Di sana saksi mendengar suara air mengalir.

Saat dihubungi, handphone korban berdering di dalam toilet. Kondisi toilet saat itu terkunci dari dalam.

Mengetahui korban berada di dalam toilet, saksi kemudian meminta tolong kepada warga lainnya dan bersama-sama mendobrak pintu toilet. “Saat itu saksi mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal,” kata Kapolsek Kintamani Kompol I Nengah Sukerna.

Baca juga:  Nginap di Rumah Teman Saat Nyepi dan Sempat Ngobrol Santai, Bayu Ditemukan Meninggal

Warga selanjutnya mengevakuasi korban. Dari hasil pemeriksaan petugas medis, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diperkirakan sudah meninggal lebih dari dua jam saat dilakukan pemeriksaan.

Penyebab korban meninggal diduga akibat serangan jantung. Hal itu diperkuat dari keterangan saksi, bahwa korban memiliki riwayat penyakit jantung dan sebelumnya sempat check up di rumah sakit.

Sukerna mengatakan pihak keluarga telah mengikhlaskan kejadian tersebut. Jenazah korban sudah dibawa ke rumahnya di Badung. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Bikin Resah Karena Minta Tumpangan Gratis sampai Malak, Sejumlah ABG Asal Subang Dipulangkan
BAGIKAN