Petugas memadamkan kebakaran di rumah warga, Minggu (5/12). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Rumah milik Ni Wayan Sariasih yang berlokasi di Banjar Dinas Susut, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem ludes dilalap si jago merah, Minggu (5/12) dini hari. Pemilik rumah menelan kerugian hingga puluhan juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa kebakaran terjadi pada Minggu (5/12) sekitar pukul 00.51 WITA. Ketika api terus membesar, pemilik rumah serta masyarakat berusaha keras untuk memadamkan api dengan air seadanya.

Baca juga:  Lonjakan Penumpang Mulai Terjadi di Padangbai

Akan tetapi, usaha itu belum membuahkan hasil. Kobaran api terus membesar, membakar seisi rumah.

Kadis Damkar Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, mengungkapkan, menerima laporan dari perbekel, pihaknya langsung menerjunkan petugas dengan sejumlah mobil Damkar. “Kita langsung menurunkan satu regu dari Pos Damkar Selat. Dalam pemadaman itu, kita juga dibantu petugas kepolisian Sektor Selat dan warga setempat,” ucapnya.

Siki Ngurah, menambahkan, penyebab dari kebakaran hingga kini belum diketahui. Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. “Belum diketahui penyebabnya. Untuk kerugian akibat peristiwa ini mencapai Rp 40 juta lebih,” katanya.

Baca juga:  Puing Kebakaran Kapal Ikan Mulai Dibersihkan

Siki menghimbau masyarakat supaya selalu waspada dan mengantisifasi terjadi kebakaran rumah itu. Karena selama ini kebakaran rumah terjadi, mulai dari akibat dupa usai sembahyang maupun korlesting listrik. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN