Pengamanan - Polsek Gilimanuk mengamankan puluhan ayam tanpa dokumen dan arak yang hendak dikirim keluar Bali. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk menggagalkan penyelundupan puluhan ekor ayam dan ratusan liter arak ke luar Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (2/12) malam. Barang yang dikirim tanpa dokumen itu dititipkan di bagasi bus AKAP dengan tujuan akhir di Pulau Sumatera.

Kapolsek Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, Jumat (3/12) menyebutkan penangkapan ini dilakukan sekitar pukul 20.00 WITA. Saat itu, petugas melakukan pemeriksaan ke luar Bali melalui Pelabuhan.

Baca juga:  Majelis Hakim Lepaskan Dua Polisi Lakukan "Unlawful Klliing"

Sebelumnya petugas mendapatkan informasi adanya penyelundupan, arak serta ayam tanpa disertai dokumen keluar Bali. Polisi kemudian melakukan penjagaan di sekitar terminal Manuver sebelum pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk.

Hingga akhirnya sekitar pukul 20.00 Wita, saat bus AKAP masuk dan dilakukan pemeriksaan ditemukan arak dan ayam. Menurut pengakuan sopir, barang-barang tanpa dokumen itu dikirim oleh seseorang dari Denpasar tujuan Lampung.

Total yang diamankan 20 dus arak bali dengan total 24 botol. Selain itu juga ayam 32 ekor ayam tanpa dilengkapi dengan dokumen karantina.

Baca juga:  Penumpang di Penyeberangan Padangbai Masih Landai

Kapolsek menyebutkan untuk arak yang disita selanjutnya dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Jembrana. “Untuk 30 ekor ayam tanpa dokumen karantina kami limpahkan ke Balai Karantina,” kata Kapolsek.

Pemeriksaan dan pengetatan ini sesuai instruksi dari Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gede Juliana dalam rangka operasi Aman Nusa Agung II. Selain fokus utamanya ialah penanganan COVID-19, narkotika dan pengamanan segala jenis gangguan termasuk di pintu keluar masuk Bali. Gilimanuk sebagai pintu keluar dan masuk Bali, pemantauan Pelabuhan Gilimanuk diperketat. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Polisi Ringkus Pelaku Curanmor
BAGIKAN