Upacara sertijab Kasatintelkam Polresta Denpasar dan Kapolsek Denbar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasatintelkam Polresta Denpasar dan Kapolsek Denpasar Barat (Denbar) dilaksanakan di Aula Gedung Pesat Gatra, Mapolresta, Rabu (1/12). Kapolsek Denbar yang baru, Kompol I Made Hendra Agustina dan Kasatintelkam, AKP I Wayan Sudita.

Sertijab Kasatintelkam Kompol Agung Budiarto kepada AKP I Wayan Sudita dan Kapolsek Denbar dari Kompol Doddy Monza kepada Kompol Made Hendra Agustina dipimpin Kapolresta KBP Janssn Avitus Panjaitan, SIK, MH. Dalam amanatnya, KBP Jansen menyampaikan, mutasi jabatan ini tujuannya supaya ada kesinambungan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif.

Baca juga:  Komplotan Begal Beraksi di Penamparan, Pelakunya Pelajar

Selain itu terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. Dengan demikian mampu menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

“Kita harus sadar betul bahwa jabatan yang disandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Menurut Jansen, tugas dan wewenang Polri sesuai diamanatkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi serta moralitas yang tinggi. Sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

Baca juga:  Jaga Kondusivitas, Tim Resmob Polresta Lakukan Ini

“Mari kita songsong tantangan tugas Kedepan yang semakin kompleks. Saya mengharapkan agar momentum sertijab ini dapat menjadi motivasi dalam melayani masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum. Dengan demikian situasi kamtibmas Polresta Denpasar tetap aman dan kondusif,” ucap mantan Wakapolres Badung ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *