SITUASI-Anggota Polsek Mengwi memantau situasi areal ATM. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Selama pandemi COVID-19, Polres Badung klaim kriminalitas turun. Meski demikian upaya mencegah tindak pidana dan gangguan kamtibmas lain rutin dilakukan, terutama malam hari. Pemantauan perkembangan situasi objek-objek vital terus dilakukan.

“Selama pandemi tindakan kriminalitas turun. Namun perlu ada antisipasi untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas, khususnya terhadap pembobolan bank,” tegas Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Senin (29/11).

Baca juga:  Amankan Perhelatan G20, Polres Karangasem Amankan Pintu Masuk dan Objek Vital

Iptu Sudana menjelaskan, anggota polsek jajaran Polres Badung melakukan pemantauan objek vital yang ada di wilayahnya masing-masing. Pada Minggu (28/11) mulai pukul 23.00 WITA, anggota Unit Samapta Polsek Mengwi mengintensifkan patroli malam untuk mencegah terjadinya tindak pidana, khususnya di ATM.

“Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menggunakan jasa mesin ATM, terutama di malam hari,” ungkapnya.

Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini. Di areal ATM sepi sehingga rawan tindak pidana. “Sampai saat ini belum ada kejadian itu. Mudah-mudahan tidak terjadi. Namun upaya antisipasi tetap dilakukan,” kata Sudana. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Denpasar Catatkan Kasus Sembuh Lebih Banyak dari Kasus Baru COVID-19
BAGIKAN