Tanah Longsor di Badingkayu menutupi jalan Kamis (25/11). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur Rabu (24/11) malam di wilayah Pekutatan menyebabkan longsor di Badingkayu, Desa Pengeragoan. Tanah longsor tersebut menyebabkan jalan menuju Badingkayu tertutup material.

Upaya pembersihan masih menunggu alat berat lantaran timbunan material pasir dan batu menumpuk menutup jalan. Camat Pekutatan, I Wayan Yudana, Kamis (25/11) membenarkan kejadian tanah longsor itu.

Meskipun menutupi jalan, namun akses jalan masih bisa dilalui melalui jalan lainnya. “Itu jalan shortcut, ada jalan lain ke bawah yang bisa dilalui. Kita sudah laporkan ke Kabupaten dan rencananya besok dilakukan pembersihan menunggu alat berat ke lokasi,” kata Yudana.

Baca juga:  Akan Bangun "Sport Center," Bangli Anggarkan 15 M

Di lokasi dengan kondisi tebing perbukitan ini memang sering terjadi longsor di wilayah Kecamatan Pekutatan. Selain di titik itu, di wilayah Manggissari juga titik rawan longsor.

Disinyalir tanah bergerak setelah hujan deras mengguyur semalaman di Pekutatan. BPBD Kabupaten Jembrana juga telah turun melakukan pendataan terkait kebencanaan tersebut. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *